Bupati Inhil Hadiri Kegiatan AITIS 2014 di jakarta - Arbindonesia
April 15, 2014

Bupati Inhil Hadiri Kegiatan AITIS 2014 di jakarta

Bagikan..

Bupati Inhil berbincang bersama undangan saat pembukaan AITIS 2014 yg diadakan APKASI. Foto: Way, Humas Pemkab Inhil
Bupati Inhil berbincang bersama undangan saat pembukaan AITIS 2014 yg diadakan APKASI. Foto: Way, Humas Pemkab Inhil

Tembilahan (detikriau.org) — Bupati Inhil, HM Wardan bertempat di Jakarta Internasional Expo, menghadiri pembukaan kegiatan Apkasi Internasional Trade and Investment Summit (AITIS) 2014. Kegiatan yang dihadiri oleh seluruh kabupaten/kota se Indonesia tajaan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (Apkasi) mengangkat Tema “Kemitraan Ekonomi Global Berkelanjutan”. Senin (14/4/2014) kemaren.
Secara terpisah, setelah menghadiri acara pembukaan, Bupati menyatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, karena selain sebagai wadah mempromosikan daerah juga bisa untuk menarik para investor agar berminat menanamkan modal dan membuka usaha di Indonesia, khususnya Kabupaten Inhil.
“Mengingat pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Inhil saat ini, maka harus didukung oleh suasana yang kondusif. Salah satunya dengan mempermudah perizinan dan memperpendek rentang pengurusan,” ujar Bupati
Ditambahkan Bupati, hal tersebut tentunya dilakukan dengan mengoptimalkan pola pelayanan pada KPT dan di lapangan warga diminta turut berupaya menjaga iklim yang sehat. Sehingga, para investor yang beraktivitas merasa nyaman dan berimbas positif pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
“Kita harapkan supaya dalam pengurusan dipermudah, apabila memang semua persyaratan sudah terpenuhi, tidak ada alasan untuk memperlambat apalagi menunda, karena hal itu bukan saja tidak sesuai dengan semangat reformasi birokrasi, tetapi juga tergolong tindakan yang tidak produktif,” Terang Bupati.
Namun demikian, mantan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau ini juga meminta agar stake holder terkait untuk lebih teliti dalam melakukan verifikasi dan meneliti izin yang diajukan. “Ini dimaksudkan supaya izin yang dikeluarkan tidak keliru serta sesuai dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku,” imbuhnya.
Dengan tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut ditujukan dalam rangka menghadapi dan mengantisipasi berlangsungnya pasar bebas di kawasan ASEAN tahun 2015. Untuk itu, APKASI berupaya mendorong agar para pelaku usaha di daerah dapat menjalin hubungan dagang dengan banyak negara, sehingga mampu menerobos, selaigus memenangkan persaingan pasar di ASEAN bahkan pasar dunia internasional.
Pelaksanaan kegiatan AITIS 2014 ini dibuka secara langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa didampingi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu, Menteri Pertanian Suswono dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Mahendra.
Kegiatan ini diagendakan akan berlangsung selama empat hari sejak tgl 14 April hingga 17 April 2014 mendatang.( dro/adv Humas Pemkab Inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.