Bupati Inhil Hadiri Ekspos Kegiatan Pemurnian padi Spesifik - Arbindonesia
November 19, 2022

Bupati Inhil Hadiri Ekspos Kegiatan Pemurnian padi Spesifik

IMG_20221121_023729
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR -Hadiri Ekspose Kegiatan Pemurnian dan Pengembangan Padi Spesifik Kab. Inhil, Bupati Berharap Kegiatan Ini Dapat Meningkatkan Produktifitas dan Pendapatan Petani

Sabtu 19 November 2022, Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan didampingi Kadis Tananaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kab. Inhil serta jajaran terkait menghadiri ekspose kegiatan pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kab. Inhil yang dilaksanakan di aula Kantor BPTP Pekanbaru.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari kerja sama Pemda Kab. Inhil (Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Peternakan Kabupaten Indragiri Hilir) dengan Balai Pengkajian Teknonologi Pertanian Riau.

Dalam paparannya Kepala BPTP Pekanbaru menyampaikan peran BTPT (Balitbangtan) Riau dalam mendukung pembangunan pertanian di Kab. Inhil terutama dalam pemurnian dan pengembangan padi spesifik Kab. Inhil.

Sementara Bupati Indragiri Hilir H. M. Wardan yang juga menjabat sebagai Ketua HKTI Prov. Riau menyambut baik kegiatan ini.

“Indragiri Hilir merupakan daerah yang kaya akan potensi alam dan wilayahnya terutama untuk pertanian dan perkebunan yang mayoritas penduduknya adalah petani”, ucap bupati.

“Semoga dari pengembangan padi spesifik Kab. Inhil dapat menghasilkan varietas unggulan sehingga nantinya dapat meningkatkan produktifitas dan pendapatan petani sekaligus membantu ketahanan pangan Prov. Riau serta diharapkan kedepan dapat dilepas menjadi padi spesifik nasional”, harap bupati.

Untuk kedepannya bupati juga meminta kerjasama ini tidak hanya untuk padi saja, akan tetapi dapat lebih luas untuk potensi – potensi yang lainnya. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *