Bupati Inhil Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Karhutla - Arbindonesia
Maret 16, 2021

Bupati Inhil Hadiri Apel Kesiapsiagaan Bencana Karhutla

1619413841618
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Bupati Indragiri Hilir (inhil) HM Wardan menghadiri apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana kebakaran hutan dan lahan (karhutla) diwilayah Provinsi Riau yang di pimpin Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si, bertempat di halaman kantor Gubernur Riau, selasa(16/03/2021),pagi.

Satgas Karhutla Riau terdiri dari berbagai satuan seperti TNI, Polri, Manggala Agni, Pemadam Kebakaran, BPBD, Basarnas dan relawan-relawan yang menjadi bagian dari satuan penanggulangan Karhutla.

Turut hadir pada apel tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Riau, perwakilan kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Bupati/Walikota Se-Provinsi Riau, para Dandim dan Kapolres Se-Provinsi Riau, kepala BPBD Kabupaten/Kota Se-Provinsi Riau, pimpinan instansi vertikal Provinsi Riau serta para peserta apel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati HM.Wardan didampingi Kepala BPBD, Kapolres Inhil, Dandim 0314 Inhil serta beberapa Pejabat Eselon dilingkungan Pemkab Inhil.

Gubernur Riau Drs.H.Syamsuar,M.Si selaku inspektur upacara mengatakan, pada saat ini Provinsi Riau telah ditetapkan status darurat penanggulangan bencana kebakakaran hutan dan lahan tahun 2021, terhitung mulai 15 Februari sampai dengan 31 Oktober 2021.

Gubernur mengharapkan kepada seluruh pemerintah Kabupaten/kota, instansi terkait, dunia usaha dan seluruh pihak dapat menggerakan seluruh sumber daya dan kemampuan dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di provinsi riau, termasuk didalamnya dukungan dari pemerintah pusat melalui BNPB dan kementrian terkait.

Sementara itu, Bupati HM.Wardan yang dimintai keterangan usai mengikuti ape mengatakan, apel siaga darurat penanggulangan bencana asap akibat karhutla ini dilaksanakan untuk memastikan kesiapan satuan tugas penanggulangan bencana asap akibat karhutla, baik personil maupun peralatan dalam menjalankan tugasnya guna mempertahankan riau bebas asap.

“Apel ini dilaksanakan dalam rangka kesiapan dini menghadapi bencana dan karhutla. Kita tidak ingin setelah ada bencana baru bergerak,” ungkap Bupati HM Wardan.

Beliau juga menambahkan Kita menginginkan zero kebakaran di Inhil. Oleh sebab itu, dia mengharapkan kerja samanya dari semua pihak untuk menekan terjadinya kebakaran hutan maupun lahan khususnya di Kabupaten Indragiri Hilir. (ADV/Diskominfo Inhil/Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *