Bupati Inhil Apresiasi Kegiatan Donor Darah di HUT PGRI - Arbindonesia
November 20, 2022

Bupati Inhil Apresiasi Kegiatan Donor Darah di HUT PGRI

IMG_20221121_023307
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Sempena HUT ke-77 PGRI dan HGN Tahun 2022, Persatuan Guru Republik Indonersia (PGRI) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) juga melaksanakan kegiatan Donor Darah Sukarela bekerjasama dengan (Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil di Halaman Kantor Bupati Inhil, Minggu (20/11/2022).

Kegiatan donor darah yang diserangkaikan dengan HUT ke-77 PGRI dan HGN tahun 2022 ini mendapat apresiasi oleh Bupati Inhil H. Muhammad Wardan.

Ketua PMI Kabupaten Inhil Hj. Zulaikhah Wardan juga sangat menyambut baik atas kolaborasi kegiatan bersama PMI Kabupaten Inhil yang ditaja oleh PGRI Kabupaten Inhil ini.

Dijelaskannya bahwa kebutuhan darah di Inhil setiap bulannya sebanyak 600 kantong, sementara PMI mampu memenuhi hanya sekitar 300 kantong setiap bulannya. Artinya baru 50% yang dapat kita penuhi.

Karena hal tersebut, setiap kali masyarakat yang membutuhkan darah dia harus menyediakan darah pengganti atau pendonor, tambahnya

“Untuk itu diharapkan dengan momen-momen seperti ini Insha Allah akan dapat membantu penyediaan darah yang ada di PMI Kabupaten Inhil,” harap Ketua PMI Inhil Hj. Zulaikhah Wardan

Selain itu, donor darah merupakan suatu amal jariah dalam rangka membantu masyarakat yang membutuhkan darah pada proses pengobatan, terangnya

Sementara Bupati H. Muhammad Wardan mengatakan, dengan adanya kegiatan donor darah seperti ini, diharapkan mampu memenuhi kebutuhan darah di Kabupaten Inhil.

Bupati juga mengharapkan partisipasi kepada semua guru yang ada di Kabupaten Inhil dalam kegiatan donor darah sukarela tersebut. (Adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *