Bupati Inhil Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid - Arbindonesia
Maret 29, 2017

Bupati Inhil Ajak Masyarakat Makmurkan Mesjid

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memakmurkan mesjid. Hal tersebut diserukannya saat mengikuti pengajian akbar kitab Anwarul Bahiyyah di Mesjid Al-Islah Jalan Sederhana Tembilahan Hulu, Rabu (29/3/2017).

Dalam pengajian akbar yang digelar dalam rangka memperingati Isra’ dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW itu turut hadir tamu undangan dari Malaysia, Ustadz H Hafiz Lubis LC. Selain itu, hadir pula, Pimpinan Pondok Pesantren Yasin – Banjar Baru, Kalimantan Selatan, KH Ahmad Fahmi Zamzam, MA, anggota DPRD Kabupaten Inhil, H Adriyanto, para alim ulama dan puluhan masyarakat.

“Mari kita ikuti pengajian dengan sungguh-sungguh. Semoga dapat dipahami, dapat dimengerti bahkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. Mari kita aktifkan mesjid lagi. Kepada orang tua, dikala masuk waktu maghrib, ingatkan anak kita untuk berbondong-bondong ke Mesjid, melaksanakan shalat dan mengikuti pengajian. Jadi, jangan ada lagi yang berkeliaran di jalan saat maghrib. Bahkan, kalau bisa di waktu maghrib matikan televisi,” imbaunya.

Dijelaskan, dalam upaya menanamkan nilai-nilai keagamaan di Kabupaten Inhil, Pemkab telah merumuskan beberapa program, untuk kemudian secara bersama-sama dijalankan hingga pada tingkat Desa. Diantaranya seperti Gerakan Shalat Shubuh Berjama’ah.

“Gerakan ini sudah mulai dilaksanakan di salah satu Mesjid di Tembilahan. Surat edaran ke seluruh kecamatan juga sudah disampaikan untuk menjalankan gerakan shalat shubuh berjama’ah ini. Begitu pula dengan para pejabat di Pemkab yang sudah saya imbau untuk melaksanakan shalat shubuh berjama’ah,” tuturnya.

Untuk itu, Bupati yang dikenal agamis ini berharap agar masyarakat senantiasa dapat melaksanakan ibadah shalat di Mesjid-mesjid terdekat, tidak hanya shalat shubuh. Selain itu, ia juga mengimbau kepada para orang tua agar senantiasa menegur dan memotivasi anak untuk mengikuti maghrib mengaji./ADV/Mirwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *