Bupati Hadiri Pelantikan Ketua PMI Inhil - Arbindonesia
Agustus 22, 2017

Bupati Hadiri Pelantikan Ketua PMI Inhil

Bagikan..

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan menghadiri pelantikan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Inhil di Gedung Puri Cendana Tembilahan, Senin (21/8/2017) malam.

Saat itu, tampak juga dihadiri Sekdakab Inhil H Said Syarifuddin, unsur Forkopimda Inhil, sejumlah pejabat eselon di lingkungan Pemkab Inhil dan Ketua PMI Provinsi Riau Drs Syahril Abubakar MSi.

Dalam sambutannya, Bupati memberikan apresiasi dan terima kasih kepada pengurus PMI periode lalu karena sudah banyak berkiprah dalam membantu pemerintah untuk menolong masyarakat yang mengalami musibah. Hal ini dinilai telah membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga pengurus yang baru dilantik dengan semangat melaksanakan tanggung jawab ini. Pemkab akan selalu membantu PMI untuk memenuhi fasilitas PMI yang diperlukan,” tuturnya.

Untuk Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Inhil sendiri, menurut Bupati sudah maksimal dalam memenuhi kebutuhan darah di Inhil.

“Untuk kedepannya diharapkan donor darah dapat dijadikan budaya bagi masyarakat kita sehingga bermanfaat bagi yang membutuhkan. Donor darah ini sangat baik karena dengan donor darah dapat membuat tubuh menjadi sehat. Selain itu donor darah dapat menjadi ibadah karena kita telah membantu sesama dengan menyumbangkan darah kita,” paparnya.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Riau, Drs Syahril Abubakar MSi merasa bangga kepada pemkab Inhil yang senantiasa mendukung dan mendukung PMI Inhil dengan memberikan bantuan fasilitas.

“Hal ini secara tidak langsung telah membantu dan mengakui keberadaan PMI Provinsi Riau hingga ke pusat,” sebutnya.

Syahril mengutarakan bahwa PMI Inhil mempunyai peran dan aktivitas yang luar biasa dibandingkan dengan kabupaten/kota lain di Provinsi Riau, di mana Inhil mampu meraih berbagai prestasi dan Inhil dapat memenuhi kebutuhan darah.

Ia berpendapat kehadiran PMI ialah sebagai mitra pemerintah yaitu melaksanakan tugas pemerintahan di bidang kepalang merahan yang menyangkut pertolongan pertama terhadap bencana alam. Anak-anak sekolah diharapkannya bergabung di Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di sekolahnya masing-masing.

“Oleh sebab itu, hendaknya pemkab mengerahkan PMI untuk melakukan pembinaan terhadap PMR-PMR di Inhil,” harapnya./Mirwan/ADV

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *