Buka Pencalegkan Dini, PAN Inhil Terbuka untuk Semua Golongan - Arbindonesia
Januari 21, 2022

Buka Pencalegkan Dini, PAN Inhil Terbuka untuk Semua Golongan

IMG-20220121-WA0030

Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) kembali membuat gagasan baru dalam menciptakan perpolitikan yang adil serta bisa dirasakan bagi semua elemen-elemen masyarakat, termasuk di Kabupaten Inhil, salah satunya adalah dengan membuka Pencalegkan Dini.

Dimulainya Pencalegkan Dini partai PAN tersebut berdasarkan Peraturan Partai Nomor 01 Tahun 2017 yang ditetapkan dalam Rapat Kerja Nasional Tahun 2017 lalu.

Dikatakan Ketua DPD PAN Inhil, Sulaiman MZ, SE MSi bahwa Pencalegkan Dini tersebut memiliki tujuan agar masyarakat dari berbagai latar belakang dapat memiliki kesempatan yang sama tanpa harus membedakan Suku, Agama, Ras dan Golongan untuk dapat ikut berkompetisi pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

“PAN Inhil membuka seluas-luasnya kesempatan bagi putra-putri Inhil yang memiliki tujuan mulia untuk membangun Indragiri Hilir melalui kursi Legislatif,” tutur Sulaiman MZ.

Sedangkan untuk tahapan Pencalegkan Dini kata Sulaiman, prosesnya sudah dimulai sejak 14 Januari 2022 lalu yang mana pendaftaran dapat dilakukan di seluruh DPC PAN se-Kabupaten Inhil.

“Atau bisa datang langsung ke Rumah PAN Inhil Jalan Subrantas Tembilahan untuk mendaftar pada bursa Pencalegkan Dini,” tutur Ketua DPD PAN Inhil.

“Kita berharap dengan dibukanya pencalegkan dini maka seluruh kader yang menjadi Bakal Caleg nantinya bisa lebih siap dalam berjuang bersama meraih hasil yang terbaik di Pileg 2024 mendatang,” tambah Sulaiman MZ.

Selain itu kata Sulaiman yang juga anggota DPRD Provinsi Riau ini, setiap yang akan melakukan pendaftaran Bacaleg pada program Pencalegkan Dini, secara tidak langsung mereka akan menjadi kader PAN.

“Setiap yang mendaftar secara tidak langsung akan menjadi kader PAN. Sehingga kedepannya kita akan melakukan pembinaan dan pelatihan bagi Bacaleg ini agar semakin matang saat berkompetisi,” ujarnya.

“Yang perlu diingat, pada pencalegkan dini ini tidak ada sama sekali dipungut biaya, apapun itu jenisnya. Tidak ada permainan nomor urut atau permainan Dapil. Sebab ini murni kita memberi wadah bagi masyarakat Inhil yang memiliki kemauan untuk memajukan daerah ini,” tegasnya.

Tidak hanya itu, PAN hari ini kata Sulaiman juga terus berbenah dalam kepengurusan hingga tingkat ranting di seluruh desa/kelurahan di Inhil sehingga peluang penambahan kursi di Legislatif akan semakin terbuka.

Terlebih kata Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau ini, dalam Pileg 2019 kemarin ada 3 daerah pemilihan yang mana suara PAN Inhil hanya selisih sedikit dari kursi terakhir pemenang perhitungan suara untuk DPRD Kabupaten Inhil.

“Dapil 7, Dapil 4 dan Dapil 1, kita PAN Inhil berpeluang besar meraih kursi. Namun kita targetkan Pileg 2024 mendatang satu Dapil satu kursi,” harapnya.

Kemudian dalam rangka peningkatan elektabilitas partai politik di Negeri Seribu Parit, PAN Inhil juga aktif dibeberapa program sosial yang telah sukses diselenggarakan pada tahun-tahun lalu.

“Yang jelas PAN merupakan partai jalan tengah, rasional dan moderat, terbuka untuk siapa saja, oleh karena itu logonya matahari yang artinya rahmatan Lil alamin,” pungkasnya. (Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.