Mei 18, 2024

BKMT Kampar Serahkan Peralatan Mandikan Jenazah ke Kecamatan

Bagikan..

ARBindonesia.com, KAMPAR – Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kabupaten Kampar menyerahkan bantuan peralatan untuk memandikan jenazah ke setiap kecamatan, Senin (4/5/2020).

Selain memberikan tempat memandikan jenazah, ditengah Pemdemi Covid-19  yang sedang melanda ini tak menyurutkan semangat pengurus BKMT Kabupaten Kampar untuk menjalankan program dan pematangan Organisasi dalam memberikan tausiyah terhadap kader BKMT di Kecamatan dan desa.

Adapun program yang dilaksanakan BMKT diantaranya
Praktek memandikan jenazah, Pengajian di Desa. Pertemuan ini tetap berpedoman pada Protokol kesehatan di tengah Covid-19.

Pematangan program khususnya dalam meningkatkan pengetahuan, namun kondisi Pendemik Covid-19 tidak memungkinkan untuk berkumpul, maka melalui Ketua BKMT Kecamatan menjadi perpanjangan tangan untuk menyampaikan ke Desa-desa.

Selain itu BKMT Kampar menyerahkan satu Set Alat Mandi Jenazah berupa Ember Besar, Ember kecil, Kapur barus, sabun dan timba kecil, BKMT Kampar juga memberikan Bingkisan sembako untuk 5 KK, Ini bentuk perhatian dalam melihat terhadap dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19 ini. Ini tidak seberapa dan hanya untuk 5 orang yang dapat kami berikan semoga ini dapat membantu.

Demikian disampaikan oleh Ketua BKMT Kampar H. Muslimawati Catur Sugeng yang diwakili oleh Wakil Ketua Hj. Elmi S. Ag saat melakukan kunjungan ke Kecamatan Kampar Kiri Hulu pada Hari Senin, 04/05.

Dikatakan Hj Elmi yang didampingi oleh Sekretaris BKMT Kampar Mardiana dan pengurus BKMT kampar menyatakan bahwa seharusnya kegiatan ini dapat kita laksanakan seperti biasa, yang namanya latihan tentunya diikuti oleh kader BKMT, namun dengan Pendemi Covid-19 tentunya kita ikuti aturan pemerintah” Kata Elmi, S. Ag yang menyampaikan beberapa point penting terhadap berjalannya program BKMT ditengah Pendemi Covid-19 ini.

“Kegiatan ini insyaallah juga akan dilaksanakan di beberapa Kecamatan di Kabupaten Kampar, semoga Pendemik Covid-19 tak menyurutkan keinginan untuk menambah ilmu agama, tentunya dengan berpedoman protokol kesehatan,” Kata Elmi, S. Ag.

Sementara itu Ketua BKMT Kampar Kiri Hulu Nuraina Dasril yang didampingi Camat Jampar Kiri Hulu Dasril menyatakan ucapan terima kasih atas kunjungan BKMT Kampar ke Kecamatan Kampar Kiri Hulu.

“Kami bersama dengan pengurus BKMT Kecamatan bersama desa mendukung program BKMT kabupaten” Kata Nuraini Dasril. (Diskominfo Kampar)

Laporan Yusrizal