Bersarang Tidak Jauh dari Pemukiman, Warga Desa Soren Tangkap Buaya Beserta Puluhan Telur - Arbindonesia
Mei 20, 2017

Bersarang Tidak Jauh dari Pemukiman, Warga Desa Soren Tangkap Buaya Beserta Puluhan Telur

Bagikan..

GAUNG (detikriau.org) – Seekor buaya berhasil dilumpuhkan warga di Desa Soren Kecamatan Gaung, Indragiri Hilir (Inhil)-Riau, Senin (15/5/2017) kemarin.

Tak hanya itu, warga setempat juga menemukan sebanyak 43 biji telur. Dimana waktu itu, warga menemukan buaya ketika sedang menjaga telurnya di sebuah lubang seperti kubangan babi.

“Iya buaya tangkapan,” kata salah seorang warga setempat, Hariyani kepada detikriau.org, Jum’at (19/5/2017).

Sementara Ahmad Rahim (24), salah satu yang membantu menangkap menerangkan, buaya tersebut memiliki dua lubang yang dijadikan sebagai sarangnya, tempat betelur itu tepat pada kubangan surut.

“Tempat buaya bersarang ini jauh dari perairan, sekitar 50 meter dari Sungai Gaung. Di situ juga kami dapatkan 43 biji telur, satupun belum ada menetas dan sudah banyak yang busuk,” katanya.

Diterangkan, penemuan buaya itu bermula ketika rekan salah seorang kerabatnya, atas nama M Yasin secara tak sengaja berjalan di sekitar TKP, tiba-tiba melihat seekor buaya.

Kala itu M Yasin sempat ketakutan, karena buaya berukuran 2,5 meter ini seperti hendak menerkam.

“Yasin langsung lari dan memberitahu kepada kami, sekitar pukul 13.30 WIB, kami berempat bersama-sama ke sana mau melihat langsung, ternyata memang ada,” paparnya.

Dengan menggunakan tombak, beberapa warga itu menghabiskan waktu sekitar 1 jam lamanya hingga lumpuh. Dan hari itu juga, buaya seberat sekitar 100 kilogram ini segera dikuburkan warga.

“Langsung kita kuburkan, dan sekarang kita masih waspada kemunculan buaya yang lain. Yang kita takutkan kalau sampai memakan korban, apalagi tempatnya bersarang ini tidak jauh dari pemukiman kami,” tandasnya./Mirwan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *