Juni 15, 2024

BERKAS AMPLOP SOAL UN SD SEDERAJAT DI HITUNG

Bagikan..

TEMBILAHAN (www.detikriau.org) – Sebelum melakukan pendistribusian ke daerah Kecamatan, 693 kotak berkas soal UN tingkat SD sederajat yang telah diterima sehari sebelumnya, hari ini dibuka. Kegiatan ini ditujukan untuk mengantisipasi kekurangan kelengkapan berkas soal UN sebelum pendistribusian kesejumlah daerah di Kecamatan. Apabila nantinya ditemukan kekurangan atau kelebihan berkas, akan segera diberitahukan kepada pihak provinsi.

“Pembukaan kotak sekaligus melakukan penghitungan jumlah amplop kita maksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kekurangan berkas UN. Kegiatan ini kita lakukan dibawah pengawasan pihak kepolisian Polres Inhil yang memang ditugaskan untuk mengawasi penyimpanan berkas. ”Jelas Ketua Pelaksana UN Kabupaten Indragiri Hilir, Sarlan Cahyadi, Kamis (3/5)

Sampai berita ini diturunkan, pemeriksaan amplop berkas UN masih dilakukan dan belum ditemukan adanya kekurangan ataupun kelebihan. Diperkirakan pemeriksaan akan terus berlanjut hingga malam harinya.

Jadwal pelaksanaan UN SD/MI dilaksanakan mulai Senin (7/5) hingga Rabu (9/5), dengan tiga (3) bidang studi/mata pelajaran UN, yakni Bahasa Indonesia dilaksanakan Senin (7/5) mulai pukul 08.00 – 10.00 WIB, Matematika Selasa (8/5) di mulai pada pukul 08.00 – 10.00 WIB, Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) Rabu (9/5) di mulai pada pukul 08.00 – 10.00 WIB. Jika nantinya terdapat siswa/i yang tidak mengikuti UN yang di mulai Senin (7/5) hingga Rabu (9/5) mendatang, siswa/i tersebut akan mengikuti UN susulan yang telah dijadwalkan pelaksanaannya pada tanggal 14 hingga 16 Mei 2012. (Zo/dro)