Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Sudah Rutinitas Pemuda IKPS di Dumai - Arbindonesia
Mei 20, 2020

Berbagi di Bulan Suci Ramadhan, Sudah Rutinitas Pemuda IKPS di Dumai

Bagikan..

ARBindonesia.com, Dumai – Pemuda yang peduli terhadap bangsa dan daerahnya sangat sulit untuk di cari saat ini, kecangihan teknologi salah satu penyebab banyak pemuda lupa bahwa dirinya sangat berarti.

Namun tidak sedikit pula pemuda yang masih peduli kepada daerah dan lingkungannya, mereka sadar betapa berharganya mereka dan tidak mau melewatkan masa mudanya dengan hal-hal yang bisa merugikan dirinya

Salah satunya Ikatan Keluarga Pemuda Sukadamai (IKPS). Ikatan Pemuda yang satu ini bisa di contoh,dan sangat menginspirasi banyak ikatan pemuda lainnya dengan semua kegiatan-kegiatan yang mereka lakukan.

Dwi Djava Ketua IKPS menjelaskan hari ini kami mengadakan kegiatan rutin taunan kami di setiap Bulan Suci Ramadan yang berlangsung di Sukadamai RT 07 dan RT 08, Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, kegiatan ini kami beri nama,Ramadhan Berbagi IKPS Pedulidan, Selasa (19/05/2020) pukul 16:00.

“Kegiatan ini yang ke 3 kalinya kami lakukan, hal ini merupakan bentuk kepedulian IKPS terhadap warga yang membutuhkan, dan ini adalah rutinitas tahunan seluruh anggota IKPS untuk menyisihkan sedikit rezekinya berbagi kepada mereka yang kurang mampu. Artinya kegiatan ini kami lakukan tanpa sponsor,” imbuhnya.

Kebetulan hari ini bersamaan dengan panennya tanaman hidroponik kami, salah satu kegiatan dari IKPS yang sedang kami tekuni.

“Pada kesempatan ini juga turut hadir duta petani Milenial Provinsi Riau Mas Wiyono dan Guru kami Pak Yayan,” kata Dwi.

Lanjutnya, rencana hasil panen perdana ini akan kami berikan kepada dapur umum Covid 19 Kota Dumai Rabu (20/05/2020).

“Semoga niat baik kami tiada hambatan,” katanya lagi.

Terakhir ia mengatakan seluruh tim IKPS mengucapkan terima kasih kepada Kadis Lingkungan Hidup Kota Dumai yang telah mensupport dan memberi ilmu mengenai hidroponik kepada kami, mudah-mudahan ini menjadi langkah awal bagi kami IKPS untuk bisa berkarya.

Alhamdulillah walau kondisi yang sedang pandemi seperti ini kami masih bisa berbagi untuk sesama. Salam Pemuda IKPS, loyalitas adalah prioritas,” tutup Ketua IKPS. (Hendrik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.