Bekerjasama dengan ACHIKO, Pemko Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Teman Sehat, ini Manfaatnya - Arbindonesia
Juli 12, 2020

Bekerjasama dengan ACHIKO, Pemko Pekanbaru Luncurkan Aplikasi Teman Sehat, ini Manfaatnya

Wabub menyerahkan piala kepada salah seorang qori  pada malam penutupan MTQ ke - 42 di Kec Gaung, rabu (7 nov 2012)
Bagikan..

ARBindonesia.com, PEKANBARU – Dalam upaya penanganan pandemi Covid-19 yang masih ada sampai hari ini, Pemerintah kota Pekanbaru melakukan kerja sama dengan ACHIKO untuk
meluncurkan aplikasi Teman Sehat pada Jum’at (10/7/2020).

Kerja sama ini dilakukan sebagai bagian rencana pemerintah untuk melindungi masyarakat kota Pekanbaru dan memberikan rasa aman dalam penerapan masa perilaku hidup baru.

Pelaksanaan kerja sama ini berjalan dengan dukungan dari berbagai lembaga pemerintah
lainnya, diantaranya adalah Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian, Dinas Kesehatan dan Kemasyarakatan serta Dinas Pariwisata.

Persetujuan kerja sama ini dilaksanakan di kantor Walikota Kota Pekanbaru, dan ditandatangai langsung oleh Dr. H. Firdaus, S.T.M.T selaku Walikota kota Pekanbaru bersama dengan Windiaprana Ramelan selaku Head of Operations ACHIKO Asia.

Walikota Kota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T.M.T megatakan Teman Sehat merupakan aplikasi yang dapat memberikan pemakainya keamanan dan
kenyamanan dalam bepergian.

Aplikasi ini memiliki dua fitur kunci, yaitu Sertifikat Digital sebagai pencegahan, dan Contact Tracing sebagai penanganan.

“Hasil tes Covid-19 pengguna akan langsung diunggah ke dalam aplikasi Teman Sehat dalam bentuk Sertifikat Digital yang memiliki kode warna hijau untuk menunjukkan hasil negatif,” tutur Dr. H.Firdaus melalui Pers Rilis, Jum’at (10/7/2020).

Dengan sertifikat ini, pengguna memiliki akses untuk masuk ke tempat-tempat umum yang juga sudah bekerja sama dengan Teman Sehat.

“Masa berlaku Sertifikat Digital ini akan berakhir setelah 14 hari, dan pengguna harus melakukan tes kembali untuk mendapatkan Sertifikat Digital baru,” tambahnya.

Hal ini dilakukan untuk mengingatkan
masyarakat tentang pentingnya tes Covid-19 sejak dini, agar tidak menunggu timbul gejala yang dapat membahayakan orang di sekitarnya.

Jika ternyata ada pengguna Teman Sehat teruji positif Covid-19, fitur Contact Tracing yang ada dalam aplikasi bisa dapat membantu melacak lokasi yang pernah dikunjungi pengguna yang terdampak, sehingga penanganan menjadi lebih mudah dan cepat.

Bahaya pandemi COVID-19 masih sangat nyata, dan segala tindakan preventif yang bisa dilakukan dapat menekan penyebaran virus mematikan ini.

“Saya Walikota Kota Pekanbaru akan sangat terbuka kepada seluruh pihak yang ingin membantu dalam penanganan Covid-19 ini, baik swasta maupun individu,” imbuh Dr. H. Firdaus, S.T.M.T

Sementara itu, Windiaprana Ramelan selaku Head of Operations ACHIKO Asia menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan momen penting bagi Kota Pekanbaru dan juga ACHIKO untuk menunjukkan pada dunia bahwa Kota Pekanbaru selalu terdepan dalam penerapan perilaku hidup baru dan memberikan rasa aman bagi masyarakatnya untuk kembali .

“Terhitung bulan Juli ini, aplikasi Teman Sehat sudah siap untuk diluncurkan di mana saja, dan ACHIKO mengajak kota lain untuk ikut bekerja sama dalam perlawanan terhadap virus Covid-19,” ungkap Windiaprana

Kerja sama ini diharapkan dapat mengembalikan rasa aman dan nyaman warga di seluruh Indonesia ke depannya.

“Dengan aplikasi Teman Sehat, warga yang memiliki kesibukan tinggi sehingga masih perlu sering keluar rumah dalam masa perilaku hidup baru ini bisa bepergian dengan aman dan nyaman,” paparnya.

“Masyarakat di sekitarnyapun juga akan terlindungi dari resiko Covid-19,” tambah Windiaprana Ramelan selaku Head of Operations ACHIKO Asia.

Tentang ACHIKO

ACHIKO AG (ISIN CH0522213468) adalah perusahaan platform yang didirikan pada tahun 2018, dan terdaftar di SIX Swiss Stock Exchange (ACHI: SWX) yang memiliki dan mengoperasikan teknologi yang membuat pelanggan dapat melakukan pembayaran, serta menawarkan banyak hal lain yang dapat dilakukan lewat beragam fitur sosial yang menarik.

Fitur sosial dan game akan ditambahkan dalam platform mulai pada Q3 dan Q4 di tahun 2020.

Dengan menyempurnakan teknologi dan operasionalnya di Indonesia ACHIKO langkah pertama dengan ekspansi berikutnya ke negara lain pada langkah berikutnya, ACHIKO kemudian bertujuan untuk memberikan layanan diberbagai vertikal industri seperti Pembayaran Game, Beli Sekarang / Bayar Kemudian, Layanan ECommerce dan lainnya secara langsung maupun tidak langsung.

ACHIKO memiliki pemegang saham yang signifikan seperti MNC Group, perusahaan media terbesar di Asia Tenggara. Basis pemegang sahamnya juga mencakup MOX, sebuah perusahaan modal ventura terbesar di Cina yang berfokus pada sektor seluler secara eksklusif dan salah satu dari tiga perusahaan modal ventura global terbesar dalam bidang ini.

Informasi lebih lanjut dapat ditemukan di https://investor.achiko.com (PR/Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *