Afrizal Hidayat Bersama PPP Telah Berupaya Memperjuangkan Kekosongan Wabup Kampar - Arbindonesia
Juli 13, 2020

Afrizal Hidayat Bersama PPP Telah Berupaya Memperjuangkan Kekosongan Wabup Kampar

Anggota Komisi III DPRD Inhil, Edy Gunawan
Bagikan..

Arbindonesia.com, KAMPAR – Upaya guna mengisi kekosongan jabatan Wakil Bupati Kampar sejak dilantiknya Catur Sugeng Susanto menggantikan almarhum Azis Zaenal menjadi Bupati Kampar sudah dilakukan oleh partai pengusung utama pasangan Azis – Catur pada Pilkada Kampar 2017.

Tertanggal 8 April 2019, Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Kampar telah mengeluarkan surat keputusan berupa penyampaian nama Bakal Calon Wakil Bupati Kampar sisa masa jabatan 2017 – 2022.

Surat ini ditandatangani oleh Ketua DPC PPP Kabupaten Kampar, Hendra Yani, S.E., M.M bersama Sekretaris DPC PPP Kabupaten Kampar, Muhammad Ansar, S.Ag., M.Pd. Ada pun nama yang diusulkan adalah Afrizal Hidayat, B.Comm., MBA.

Saat ditemui oleh awak media, Senin (13/7/2020) sore, Afrizal Hidayat membenarkan bahwa dirinya sudah menerima surat tersebut dan sudah membangun komunikasi dengan Partai Koalisi Kampar Maju dan berbagai pihak agar penetapan Wakil Bupati Kampar bisa segera dilakukan.

“Namun, hingga saat ini belum ada kata mufakat,” jelas Afrizal Hidayat.

Afrizal Hidayat enggan menjelaskan kenapa kata mufakat dari seluruh partai koalisi belum didapatkan. Ia menyarankan agar awak media menanyakan kepada partai koalisi.

Karena belum adanya kata mufakat tersebut, diakui oleh Afrizal Hidayat, membuat pimpinan wilayah Partai Persatuan Pembangunan Provinsi Riau merasa perlu bersikap dan merumuskan hal-hal yang perlu dilakukan segera agar kekosongan jabatan Bupati Kampar tidak terjadi hingga habis masa jabatan.

Karena itu, berdasarkan keputusan rapat Pimpinan Wilayah PPP Provinsi Riau pada tanggal 12 Juli 2020, menugaskan kepada H. Afrizal Hidayat, B.Comm., MBA untuk melakukan komunikasi politik dengan seluruh partai koalisi Kampar Maju hingga selambat-lambatnya tanggal 20 Juli 2020.

Atas adanya surat tugas tersebut, Afrizal Hidayat menjelaskan bahwa dirinya akan segera melakukan amanah dari partai tersebut.

“Amanah partai ini berarti amanah rakyat,” tegas Afrizal Hidayat.(***/FDr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *