Bawaslu Kampar Terapkan Work From Home - Arbindonesia
Juni 9, 2020

Bawaslu Kampar Terapkan Work From Home

Bagikan..

ARBindonesia.com, KAMPAR – Menindaklanjuti Surat Edaran Bawaslu RI Nomor: 0108/BAWASLU/SJ/OT.03/VI/2020 tentang penyesuaian sistem kerja dalam tatanan normal baru bagi pegawai di lingkungan Sekretariat Jendral Bawaslu.

Sekretariat Bawaslu/Panwaslu Provinsi, dan Sekretariat Bawaslu/ Panwaslu Kabupaten/Kota tanggal 5 Juni 2020, Bawaslu Kabupaten Kampar Kembali melalukan sistem di lingkungan sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar dengan sistem Kerja Work From Home.

Realisasi SE.0108 tersebut, akan dilaksanakan pada Minggu ini setelah disepakati usai pertemuan di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar, Senin (08/06/2020) di Kantor Bawaslu Kabupaten Kampar, jalan HR. Soebrantas Bangkinang Kota.

Pertemuan  yang dipimpin langsung Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar, Yarno Arsyid, SE, M.Si, disepakati dalam melaksanakan Tugas Kedinasan, Staf Bawaslu akan menerapkan sistem Work Form Home atau staf bekerja dari rumah.

Kendati demikian, pelaksanaan tugas-tugas kedinasan di lingkungan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Kampar tetap dillaksanakan seperti biasa dengan menerapkan sistem piket setiap hari kerja di lingkungan Bawaslu Kampar (Work From Office).

“Walaupun staf bekerja dari rumah namun secara kedinasan tetap saling melakukan komunikasi terkait kinerja sesuai Tupoksi masing-masing yang telah dibagi dan telah disepakati,” mintanya.

Yarno sampaikan, sesuai dengan SE. 0108 bahwa bagi staf di lingkungan Bawaslu yang memiliki riwayat penyakit penyerta seperti Diabetes, Jantung,  Hipertensi, Gangguan Paru/Asma/TBC atau gangguan ginjal dapat melaksanakan tugas secara Work From Home atau bekerja dari rumah secara penuh.

Yarno juga mengatakan, ketentuan di atas juga termasuk bagi staf di lingkungan Bawaslu Kabupaten Kampar, yang sedang hamil dan ibu yang menyusui termasuk staf yang menggunakan transportasi massal dengan melaksanakan tugas kedinasan dari rumah masing-masing.

“Satu hal yang saya tegaskan, bagi staf yang melaksanakan tugas kedinasan di rumah, tetap mengaktifkan Handphone selulernya sehingga apabila terdapat kondisi urgent dapat dihubungi,” minta Yarno.(***/FDr/Zf)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *