Bantu Masyarakat Selama Kemarau, KPSI Bagi-bagi Air Bersih - Arbindonesia
Maret 7, 2014

Bantu Masyarakat Selama Kemarau, KPSI Bagi-bagi Air Bersih

Bagikan..

terlihat sejumlah warga begitu antusias  mendapatkan bantuan air bersih gratis. Foto: Ezy
terlihat sejumlah warga begitu antusias mendapatkan bantuan air bersih gratis. Foto: Ezy

Tembilahan (www.detikriau.org) – Komunitas Pencinta Sedekah Inhil (KPSI) bekerjasama dengan TPA Group Dinas Pekerjaan Umum kembali melaksanakan program bagi-bagi air bersih bagi masyarakat kurang mampu. Bagi-bagi air bersih yang dilakukan kali ini dilaksanakan di Kelurahan Pekan Arba Kecamatan Tembilahan. Kamis (6/3) sore
“Ini adalah kegiatan tahap 2 yang kita laksanakan setelah sebelumnya di kelurahan Sungai Beringin,” ungkap S Sandra Delka kepada detikriau.org disela kegiatan.
Penyaluran air bersih khususnya kepada warga kurang mampu kali ini sejumlah 5000 liter. Kegiatan sosial ini menurutnya akan terus dilakukan selama hujan belum juga turun.
Kebanyakan masyarakat Inhil masih mengandalkan air hujan untuk mencukupi kebutuhan air bersih termasuk air minum. dimusim kemarau seperti saat ini, dimana cadangan air bersih sudah menyusut, tentunya akan menyulitkan warga terutama warga miskin. sebab pasokan air PDAM mereka nilai belum layak untuk dikonsumsi sebagai air minum. jika harus mengandalkan air galon, per 15 literan setidaknya mereka harus merogoh kocek minimal sebesar Rp 6 ribu.
“Kesulitan masyarakat ini yang menjadi dasar KPSI kembali melaksanakan kegitan sosial bagi-bagi air bersih. Insyaallah kegiatan ini akan terus berlanjut selama hujan belum juga turun,” Tambah Delka
Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Pekan Arba, H Saidin menyatakan sambutan baiknya sembari mengungkapkan rasa senangdengan adanya kegiatan sosial seperti ini.
“Yang jelas tentunya seluruh masuyarakat akan sangat berterimakasih. semoga kegiatan sosial seperti ini tidak pernah hilang,” tandasnya. (Ahmad tarmizi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.