April 18, 2024

BAHRAIN AKUI SULIT KALAHKAN INDONESIA

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (JAKARTA) – Timnas Indonesia harus ekstra waspada menghadapi Bahrain dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia zona Asia 2014 putaran III Grup E Selasa besok malam. Sebab lawan yang akan dijamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Bahrain, sangat berambisi untuk mengalahkan tuan rumah.

Itu tak lepas dari hasil kurang memuaskan yang diraih saat menjamu Qatar pada Sabtu dini hari waktu Indonesia kemarin. Bermain di hadapan ribuan pendukungnya sendiri Bahrain yang nyaris lolos ke putaran final dua edisi Piala Dunia terakhir dipaksa bermain seri 0-0 oleh Qatar.

Torehan hanya satu poin itulah yang ingin ditebus Bahrain saat menghadapi Timnas Merah Putih besok malam (siaran langsung SCTV mulai pukul 19.00 WIB).

Keseriusan Bahrain itu ditunjukkan dengan sehari datang lebih cepat ke Jakarta. Tim besutan Peter Taylor itu bahkan datang lebih cepat satu hari dari timnas Indonesia yang baru datang dari Iran tadi malam. Rombongan Bahrain sudah mendarat di Jakarta Sabtu malam kemarin.

Kemarin sore, saat Bambang pamungkas dkk masih dalam pesawat menuju kembali ke tanah air, timnas Bahrain sudah berlatih di Lapangan C Senayan. Dalam latihan selama 60 menit itu Peter Taylor mengisntruksikan tim besutannya bermain game ringan. Terlihat dalam latihan tertutup untuk media itu para pemain Bahrain didrill melakukan tendangan-tendangan jarak jauh.

Meski latihan tertutup, pelatih Bahrain Peter Taylor bersedia member komentar kepada beberapa wartawan yang mencegatnya di luar pagar lapangan C sebelum memasuki bis timnas Bahrain.

Pater Taylor mengatakan timnya sengaja datang lebih awal untuk melakukan penyesuaian waktu di Jakarta. Menurut mantan pelatih timnas Ingrris U-21 ini dirinya mengamati permainan Indonesia saat berujicoba melawan Jordania pada 27 Agustus lalu. “Saya melihat Indonesia saat melawan Jordania. Lusa akan menjadi pertandingan sulit melawan Indonesia,” ujar Peter Taylor.

Taylor menyatakan jika tidak mudah bagi timnya untuk mengalahkan Indonesia. Apalagi tuan rumah akan mendapat dukungan dari puluhan ribu supporter fanatiknya. “Akan sulit melawan Indonesia. Kami tidak akan meremehkan Indonesia,” ungkapnya.

Peter Taylor menyebut Indonesia memiliki beberapa pemain bagus. Di antaranya pemain naturalisasi Cristian Gonzales, kapten tim (Bambang Pamungkas), dan pemian bernomor punggung 22 (M. Ridwan).

Terkait hasil seri 0-0 saat menjamu Qatar Peter Taylor yang penah berkostum Tottenham Hotspur dan Crystal Palace ini mengakui, selain Qatar memang tim bagus itu juga tak lepas dari kebersamaanya dengan timnas Bahrain yang masih “seumur jagung”. Peter Taylor dipercaya menjadi pelatih baru Bahrain baru sejak 11 Juli lalu.(jpnn)