Bahas Soal ini, Himakom UIN Suska Riau Gelar Upgreding - Arbindonesia
Maret 20, 2023

Bahas Soal ini, Himakom UIN Suska Riau Gelar Upgreding

IMG-20230320-WA0083

Ketua Pelaksana Kegiatan Upgrading Himakom UIN Suska Riau, M Irfan saat memberikan sambutan dalam agenda upgrade himpunan. ist

Bagikan..

ARB INdonesia, PEKANBARU – Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (HIMAKOM) Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA RIAU) mengadakan upgrading himpunan dengan tema ‘Optimalisasi Kinerja Berorganisasi Melalui Kolaborasi’ .

Kegiatan tersebut digelar pada hari Sabtu, tanggal 19 Maret 2022 di Gedung Guru Riau, dimulai pada pukul 09.00-15:00 Wib.

Acara ini dibuka oleh Kaprodi Ilmu Komunikasi yaitu ayahanda Dr. M Badri, SP,. M.Si, dan resmi ditutup dengan sesi dokumentasi bersama. agenda ini juga di isi 2 materi, yang pertama membahas tentang organisasi dan administrasi dan materi. Kedua tentang internal Himakom serta pembekalan tentang tugas setiap bidang.

Pemateri pertama dipandu oleh Dosen Jurusan Ilmu Komunikasi UIN Suska Riau serta sebagai Alumni angkatan 2005, Hayatullah Kurniadi,
S.I.Kom, MA. Sedang pemateri kedua dipandu oleh Kepala Bidang Kaderisasi Periode 2022-2023, Imam Muslichin.

Ketua Himakom, Aidil Amin dalam sambutannya menyampaikan kegiatan upgrading ini bertujuan meningkatkan solidaritas, meningkatkan kemampuan anggota sebagai indikator yang mendukung kinerja organisasi, serta meng-upgrade anggota agar menyadari fungsi masing-masing dalam kepengurusan organisasi.

“Harapannya upgrading ini bisa menngingatkan kembali kepada kita semua akan fungsi untuk ber proses di Himakom. Upgrading ini juga sebagai penunjang suksesnya kepengurusan Himakom periode 2023-2024 untuk berkiprah di dunia organisasi sekaligus menjadi wadah untuk teman-teman terkhusus nya jurusan Ilmu Komunikasi,” tuturnya.

Sementara itu, Muhammad Irfan sebagai ketua pelaksana mengatakan upgrading tersebut bertujuan adalah untuk meningkatkan mutu dalam hal organisasi dan agar setiap anggota utamanya antar angkatan menjadi saling mengenal satu sama lain.

Selain itu, Said Moh Al Hafis dalam kesempatan yang sama juga berharap pengurus Himakom paham dan menerapkan dalam keseharian terkait manajemen waktu, kegiatan, konflik, dan aksi.

“Sebab pada hakikatnya hal terpenting di dunia organisasi adalah semangat kita berproses, usaha menjadi lebih baik, dan memberikan manfaat pada orang lain. Jika itu sudah dicapai maka program apa pun yang direncanakan akan berjalan dengan lancar,” imbuhnya. (rls)

Editor: Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *