Brutal, Pasukan Israel Tembaki Pengungsi Palestina di Kamp Ramallah - Arbindonesia
Maret 16, 2021

Brutal, Pasukan Israel Tembaki Pengungsi Palestina di Kamp Ramallah

brutal-pasukan-israel-tembaki-pengungsi-palestina-di-kamp-ramallah-ujh
Bagikan..

Tentara Israel menembaki pemuda Palestina di kamp pengungsi Ramallah, Tepi Barat yang diduduki pada Senin malam. Foto/Ilustrasi

ARBIndobesia.com, RAMALLAH – Tentara Israel menembaki pemuda Palestina di kamp pengungsi Ramallah, Tepi Barat yang diduduki pada Senin malam. Setidaknya dua orang dilaporkan dirawat akibat aksi brutal tersebut.

Mahdi Hamdan dari kamp pengungsi Jalazoun mengatakan kepada kantor berita WAFA bahwa warga Palestina yang menjadi sasaran tembakan di daerah yang dekat dengan pemukiman ilegal Beit El.

“Kedua warga Palestina yang terluka berada dalam kondisi sedang,” kata pejabat kesehatan seperti dikutip dari Al Araby, Selasa (16/3/2021).

Polisi Israel mengklaim orang-orang Palestina akan melemparkan bom molotov ke pemukiman ketika mereka ditembak. Saksi Palestina tidak dapat memastikan apa yang terjadi.

Israel telah menduduki Tepi Barat secara ilegal sejak 1967, melakukan berbagai kejahatan terhadap warga sipil Palestina, kata pengawas.

Lebih dari 600.000 orang Yahudi Israel tinggal di permukiman di Tepi Barat dan Yerusalem Timur yang diduduki, dalam konstruksi yang dianggap ilegal menurut hukum internasional.

Seringkali, Israel memaksa warga Palestina untuk menghancurkan rumah mereka sendiri dengan dalih tidak memiliki izin bangunan.

Permohonan izin bangunan diketahui membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk diproses, memberikan pengadilan Israel celah untuk meningkatkan pembongkaran rumah Palestina dengan mencap struktur sebagai “ilegal”.

Empat dari lima warga Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki hidup di bawah garis kemiskinan, dan mengajukan izin bangunan datang dengan berbagai pajak dan biaya sebesar puluhan ribu dolar.

Sumbet sindonews.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *