Angin Kencang, Baliho Raksasa Nyaris Ambruk - Arbindonesia
April 29, 2015

Angin Kencang, Baliho Raksasa Nyaris Ambruk

Bagikan..
Foto: Mirwan
Foto: Mirwan

TEMBILAHAN (detikriau.org) – Sebuah baliho iklan produk rokok hampir tumbang dan sempat gegerkan warga setempat di jalan Baharuddin Yusuf, lebih tepatnya di persimpangan ujung Jalan M Boya Tembilahan, Rabu (29/4/2015) sore.

Pantauan lapangan, peristiwa ini tidak hanya menggegerkan warga setempat, namun juga menggegerkan para pengendara yang melintas. Kenapa tidak,  saat kejadian itu menyebabkan satu jalur jalan Baharuddin Yusuf diblokir warga dengan kayu serta baliho bekas.

Hal ini disebabkan, baliho yang berukuran berkisar 4 hingga 6 meter dengan tinggi tiang kurang lebih 10 meter ini hampir tumbang ke badan jalan. Menurut warga setempat, jika tidak ada tiang listrik kemungkinan langsung tumbang ke badan jalan.

“Apalagi tiang listrik ini juga sudah miring, makanya kita berinisiatif menutup jalan sementara, takutnya langsung tumbang dan menimpa pengguna jalan yang melintas,” kata Ketua RT 01 RW 11 M Boya Kelurahan Tembilahan kota, Rusli.

Diceritakannya, bermula peristiwa tersebut sekitar pukul 16.00 WIB pada saat hujan lebat serta angin kencang, baliho secara mendadak tumbang dan menimpa tiang listrik, tepatnya di travo PLN. Diduganya, saat itu aliran listrik terjadi konsleting.

“Secara serentak tumbangnya tiang baliho itu aliran listrik langsung mati mendadak,” katanya lagi.

Sementara itu, Manajer PLN Rayon Tembilahan Budi Warman terlihat langsung memantau di TKP, namun hingga berita ini dirilis ia belum bisa memberikan keterangan akibat travo PLN ditimpa baliho iklan tersebut.

“Nanti saja ya,” ujar Budi dengan singkat. Memang saat itu ia terlihat sedang sibuk berkoordinasi dengan pihak terkait akibat peristiwa yang mengakibatkan terputusnya pasokan listrik kesebahagian pelanggan PLN. (mirwan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *