September 23, 2023

6 Kabupaten/kota Terancam Gagal Ikuti Porda VII Riau

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN)– Sedikitnya 6 Kabupaten/kota di Provinsi Riau terancam gagal mengikuti helat Pekan Olah Raga Daerah (Porda) VII Provinsi Riau yang akan dibuka penyelenggaraannya 15 Oktober mendatang. Pasalnya, keenam Kabupaten/kota belum menyerahkan data entry by number kontingen masing masing.

Panitia Entry Data peserta Porda Riau VII di Sekretariat Porda Tembilahan, Said Adnan saat dikonfirmasi wartwan dikantornya, menyebutkan, dari 12 Kabupaten/kota di Riau yang bakal menjadi peserta Porda, baru enam daerah yang sudah melakukan entry by number dan dipastikan sebagai peserta Porda. Keenam kabupaten/kota itu diantaranya Pekanbaru, Bengkalis, Siak, Dumai, Pelalawan dan Indragiri Hilir.

Sedangkan 6 kabupaten/kota lainnya, yakni Indragiri Hulu, Kampar, Kuansing, Rohil dan Rohul serta Meranti sebagai Kabupaten baru, belum melengkapi data kontingen mereka. “Rohul baru menyerahkan data kontingen untuk cabang Atletik, selebihnya belum ada,” ungkap Said Adnan menyesalkan.

Said menyebutkan, seluruh Kabupaten/kota di Riau sebenarnya sudah melakukan pendaftaran sebagai peserta Porda, hanya saja 6 Kabupaten belum menyerahkan data data administrasi secara lengkap, seperti nama nama atlit dan Kartu Keluarga (KK) asli. Jika hingga batas waktu 10 September 2011 nanti data tidak dilengkapi, dipastikan daerah tersebut tidak bisa ikut Porda.

“Kita berikan deadline sampai tanggal 10 September 2011 bagi kabupaten/kota yang belum menyerahkan syarat administrasi untuk melengkapi, kalau tidak panitia tidak lagi menerima permintaan dari daerah bersangkutan, karena kita sudah berikan toleransi, harusnya bulan Puasa lalu semua berkas sudah lengkap,” papar Said Adnan.

Alas an lain diberikannya dealine itu ialah, diatas tanggal 10 September, tim verifikasi keabsahan atlit sudah mulai bekerja untuk menetapkan daftar atlit peserta Porda Riau VII tahun 2011, yang upacaranya akan dilakukan di Pekanbaru. Bahkan, belum lengkapnya entru by number atlit Porda, juga membuat panitia belum bisa menentukan jumlah akomodasi/konsumsi.

Secara umum diakui Said, bahwa jumlah kontingen Porda berjumlah sekitar 3.750 orang, namun angka ini belum dapat dijadikan patokan karena bisa saja terjadi penambahan maupun pengurangan atlit dari setiap kontingen Porda. Apalagi jumlah tersebut belum termasuk undangan Muspida yang akan menghadiri malam pembukaan Porda di Lapangan Beringin Tembilahan.

Informasi lain yang diterima Riau Pos dari secretariat Porda di Tembilahan memastikan bahwa sejumlah pertandingan sudah dimulai sebelum malam pembukaan Porda, diantaranya utuk Cabang Sepak Takraw, Pencak Silat, Karate, dan Taekwondo. Sedangkan cabang lain mulai bertanding usai pembukaan Porda.

Selain itu semua Seksi seksi dikepanitiaan Porda saat ini sudah mulai mengerjakan kegiatan inti sesuai bidang masing masing. Untuk mematangkan persiapan Porda, Rabu (7/9) hari ini, seksi akomodasi/konsumsi kembali akan menggelar rapat pematangan di sekretariat Porda, komplek kantor Bupati Inhil.(RP)