Mei 18, 2024

158 Calon Paskibraka Inhil Lanjut Ketahap Seleksi

Foto : Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Assisten Ekonomi Pembangunan , Junaidi, S. Sos MSi saat membuka secara resmi seleksi calon paskibraka di Stadion Sungai Beringin Tembilahan.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Usai berakhirnya pada 3 Maret tahapan pendaftaran calon Paskibraka Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang diselenggarakan Pemerintah Daerah melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), hasilnya sebanyak 158 peserta lanjut ke tahapan seleksi.

Tahapan seleksi kepada calon Paskibraka tahun 2023 ini secara resmi telah dibuka oleh Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Assisten Ekonomi Pembangunan , Junaidi, S. Sos MSi, Rabu (15/3/2023) pagi, di Stadion Sungai Beringin.

Dalam acara tersebut Bupati Inhil turut didampingi Kaban Kesbangpol Inhil HM Arifin, S.Sos MM dn Pasi Ops Kodim 0314 inhil Kapten Inf Agus Purwanto.

Usai pembukaan secara resmi tahapan seleksi calon Paskibraka Inhil tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Inhil, HM Arifin saat dihubungi awak media menyampaikan Pemda Inhil melalui Badan Kesbangpol secara resmi memulai seleksi kepada para calon Paskibraka tahun 2023.

“Kegiatan seleksi ini merupakan lanjutan dari seleksi administrasi yang telah dilakukan secara online. Dari laporan data Panitia peserta yang akan mengikuti seleksi hari ini berjumlah 158 orang,” tutur HM Arifin.

Dalam teknisnya, tahapan seleksi ini akan dibagi menjadi 3 Zona . Pada Zona I mengambil tempat di Stadion Sungai Beringin Tembilahan yang terdiri dari 7 Kecamatan, yakni pelajaran SLTA/ Sederajat dari Kecamatan Tembilahan, Tembilahan Hulu, Batang Tuaka, GAS, Gaung, kuindra, Enok dan Tanah Merah.

“Dari 7 kecamatan ini peserta mengikuti tes Kesehatan, Parade, dan Kesamaptaan sebanyak
105 orang,” ungkapnya.

Lanjut Kaban Kesbangpol Inhil menyampaikan, bahwa dalam waktu dekat tim seleksi calon Paskibraka juga akan turun ke zona lainnya untuk melakukan seleksi anak di wilayah utara dan ke wilayah selatan.

Insya Allah dalam waktu dekat ini tim akan turun ke Zona II yakni di Sungai Guntung Kecamatan Kateman untuk melakukan seleksi anak wilayah Utara dan Zona II di Kecamatan Kempas untuk anak di wilayah Selatan. (Arbain)