12 Unit Alat Pertanian Disalurkan, Sulaiman MZ : Realisasi dari Aspirasi Petani - Arbindonesia
Juni 7, 2021

12 Unit Alat Pertanian Disalurkan, Sulaiman MZ : Realisasi dari Aspirasi Petani

IMG-20210606-WA0059

Sulaiman MZ saat menyerahkan bantuan alat pertanian di Inhil

Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR -Sebanyak 12 kelompok tani di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendapat bantuan alat pertanian Power Thresher atau mesin perontok padi.

Proses penyerahan yang dilakukan Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau juga dihadiri langsung Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Riau Sulaiman MZ SE, M.Si.

Menurut penjelasan Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Riau melalui Kasi Pascapanen Tanaman Pangan Ir Dasmidawati, awal anggaran bantuan mesin Power Thresher tersebut thanya ada untuk Poktan di Kabupaten Meranti dan Rohil dikarenakan anggaran dinas terbatas.

Namun kemudian diupayakan oleh Dewan Provinsi Komisi II asal Kabupaten Inhil Sulaiman MZ dan Arapah, sehingga ada anggaran 12 unit Power Thresher lagi yang diperuntukkan bagi Kelompok Tani (Poktan) di Kabupaten Inhil.

Sulaiman ketika ditanya wartawan mengatakan bantuan alat pertanian tersebut merupakan permintaan dari para petani yang disampaikan saat dia melakukan kegiatan reses.

Lebih lanjut Sulaiman yang juga Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Inhil itu berharap kedepannya bantuan alat pascapanen yang diberikan lebih canggih dan modern.

“Insyaallah kedepannya juga akan diupayakan bagi kelompok-kelompok tani yang lainya dan alat pertaniannya juga kita minta yang lebih canggih sesuai kemajuan teknologi,”imbuhnya.

12 unit alat pertanian tersebut tersebar di 7 Kecamatan, di Kabupaten Inhil diantaranya;

  • Kecamatan Reteh 2 unit, kelompok tani Mekar Subur dan Serba Guna di Desa Sanglar
  • Kecamatan Sungai Batang 2 unit, kelompok tani Java I di Desa Mugomulyo dan kelompok tani Karya Tani di Desa Benteng Barat
  • Kecamatan Keritang 1 unit, kelompok tani Mugomulyo di Kelurahan Koto Baru Reteh
  • Kecamatan Kempas 2 unit, kelompok tani Bahagia dan Setia Budi di Desa Pekan Tua
  • Kecamatan Batang Tuaka 2 unit, kelompok tani Sinar Bahagia di Desa Pasir Emas dan kelompok tani Tunas Muda di Desa Kuala Sebatu
  • Kecamatan Tembilahan Hulu 2 unit, kelompok tani Benua Langkar dan Mina Padi di Desa Sialang Panjang
  • Kecamatan Tembilahan 1 unit, kelompok tani Indah Jadi di Kelurahan Seberang Tembilahan Barat.

(Arb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *