YPI Kuala Enok Sukses Menggelar Halal Bihalal - Arbindonesia
Mei 5, 2022

YPI Kuala Enok Sukses Menggelar Halal Bihalal

IMG_20220505_223139

Yayasan Pendidikan Islam Kuala Enok Sukses Menggelar Kegiatan Halal Bihalal, Foto Kt ARB, Ali

Bagikan..


ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Yayasan Pendidukan Islam (YPI) Kuala Enok sukses menggelar kegiatan halal bihalal di Gedung MI 01 Kecamatan Kuala Enok, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil).

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 4 sampai 5 Mei 2022 ini mendapat sambutan sangat positif dari alumni YPI Kuala Enok.

Ketua Umum YPI Kuala Enok, Drs H Alimuddin dalam sambutannya memaparkan bahwa yayasan YPI merupakan salah satu yayasan tertua di Indragiri Hilir sejak didirikan.

Saat ini YPI telah berusia 59 tahun dan telah melahirkan alumni-alumni yang tersebar di seluruh penjuru tanah air dan menjadi wasilah kesusksesan bagi alumni yang berkiprah di pemerintahan maupun di swasta.

“Peran ini tentunya akan terus berlangsung, dan keberlangsungan peran ini membutuhkan dukungan dan support dari seluruh Alumni YPI,” tutur Drs H Alimuddin.

Lanjutnya, yayasan ini merupakan milik bersama dan menjadi tanggung jawab bersama dalam pengembangan dan kemajuannya.

Saat ini pembangunan fisik di 5 Madrasah tersebut membutuhkan perhatian lebih dari seluruh elemen masyarakat dan alumni.

“Harapan pada kegiatan halal-bihalal ini ada peran nyata dalam menyelesaikan permasalahan tersebut,” tutup Ketua Umum YPI Kuala Enok, Drs H Alimuddin.

Diketahui, dalam kegiatan halal bihalal YPI tersebut dilaksanakan dua kegiatan sekaligus,  yakni ramah tamah alumni YPI dan FGD (Forum Grup Discusion).

Pada ramah tamah dilakukan penggalangan dana dan terkumpul bantuan pembangunan sebanyak Rp.36.640.000 untuk YPI Kuala Enok.

Sedangkan pada kegiatan FGD yang menghadirkan civitas pengurus yayasan dan alumni menghasilkan berbagai rekomendasi di antaranya akan ada penggalangan dana oleh donatur tetap baik dari alumni maupun tokoh masyarakat, serta penggalangan door to door kepada masyarakat khususnya alumni YPI.

Untuk diketahui Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Kuala Enok menaungi 5 Madrasah atau Sekolah,  yakni Raudatul Athfal (TK) 01 Kuala Enok, Raudatul Athfal (TK) 02 Tanah Merah, Madrasah Ibtidaiyah (MI) 01 Kuala Enok, Madrasah Ibtidaiyah (MI)02 Tanah Merah dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) Kuala Enok.

Penulis : Kt. Ali
Editor : Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.