Wakapolres Rohul Hadiri Safari Subuh, Himbau Masyarakat Jangan Percaya Hoax - Arbindonesia
November 17, 2020

Wakapolres Rohul Hadiri Safari Subuh, Himbau Masyarakat Jangan Percaya Hoax

Bagikan..

ARBindonesia.com, ROKAN HULU Wakapolres Rokan Hulu, Kompol Willy Kartamanah, AKS, S.IP, M.Si mengimbau masyarakat agar tidak mudah percaya hoax atau kabar bohong. Hal itu disampaikan Wakapolres kepada para jama’ah saat menghadiri Safari Sholat Shubuh keliling di Masjid Al – Ikhsan Dusun Kampung Baru Desa Koto Tinggi Kecamatan Rambah Kabupaten Rokan Hulu. Selasa (17/11/2020) dinihari.

Menurut Kompol Willy, kabar ataupun berita hoax bisa saja membuat resah masyarakat. Apalagi kabar itu bercampur dengan isu SARA. Ia mengingatkan agar masyarakat untuk selektif menerima informasi yang beredar.

“Saat ini tahapan Pemilu 2020 telah masuk pada masa kampanye, mari kita wujudkan dengan aman, nyaman dan sejuk tanpa hoax dan SARA,” pinta Wakapolres

“Marilah Kita sama-sama saling peduli satu dengan yang lain, saling mengingatkan terkait Persatuan dan Kesatuan, jangan mudah menerima berita HOAX.

Wakapolres menambahkan Kepolisian bersama Pemda dan pihak terkait juga terus melaksanakan kegiatan Yustisi dengan tujuan menertibkan masyarakat dalam Penerapan Protokol Kesehatan. “Marilah kita selalu menerapkan Protokol Kesehatan.” tambahnya.

Menurutnya, “Ada berbagai cara yang harus kita jalani, yaitu IAI; Iman = Selalu berdoa agar terhindar selalu dari virus. Aman = Selalu patuhi protokol kesehatan 4M. Imun = Selalu menjaga ketahanan tubuh kita terhadap serangan virus-virus dengan cara menjaga pola makan, pola hidup yang baik, dan rajin berolahraga,” katanya.

Pihaknya juga menghimbau kepada para jama’ah agar secara bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada Tahun 2020 semoga berjalan dengan baik, serta berpartisipasi memberikan Hak Suara.
 
Dalam safari subuh kali ini juga hadir Kasat Narkoba AKP Masjang Efendi, KBO Binmas Iptu Hasmin, Kanit Regident Iptu Lupino Efendi, Paur Humas Ipda Totok Nurdianto, S.H dan sejumlah Personil Polres Rokan Hulu serta Puluhan Jemaah Masjid  Al-Ikhsan.(***/Alfian Top/FDr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.