Wabup Inhil Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Pulau Kijang - Arbindonesia
Januari 26, 2015

Wabup Inhil Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Pulau Kijang

Bagikan..
Wakil Bupati menyerahkan Piala Kepada Lomba pemenang  Lomba Magrib mengrib mengaji dan azan. foto: Humas Pemkab Inhil
Wakil Bupati menyerahkan Piala Kepada Lomba pemenang Lomba Magrib mengrib mengaji dan azan. foto: Humas Pemkab Inhil

PULAU KIJANG (detikriau.org) – Minggu malam (25/01/2015) Peringatan Maulid 1436 H yang di laksanakan di Kecamatan Reteh di pusatkan di Mesjid besar Pulau Kijang. Kegiatan ini turut di hadiri Wakil Bupati H.Rosman Malomo di dampingi beberapa Pejabat Eselon II di lingkungan Pemkab Inhil dan Camat serta Upika Kecamatan Reteh.

Dalam sambutannya Wabup berharap Peringatan Maulid Nabi 1436 H tidak hanya sekedar kegiatan seremonial belaka, tetapi juga harus mampu diisi dengan berbagai kegiatan atau perlombaan yang berbau islam seperti magrib Mengaji dan Lomba Azan tingkat anak-anak.

“karena dengan pembinaan terhadap generasi muda khususnya anak-anak akan membentuk karakter yang berakhlakul karimah kedepannya,” Ujar Bupati

Usai sambutan Wakil Bupati menyerahkan bantuan secara pribadi untuk pembangunan mesjid Jami’ pulau kijang yang masih dalam tahap pembangunan sebesar Rp 10 Juta dan di lanjutkan dengan pemberian piala kepada pemenang lomba Magrib mengaji dan azan tingkat anak-anak.

Pada peringatan Maulid Nabi di Mesjid Jami’ Pulau Kijang ini menghadirkan penceramah KH. Amirullah Amri, M.A yang dalam tausiahnya menyampaikan mengapresiasi program PEMDA Kabupaten Inhil seperti magrib mengaji, karena dari anak-anak inilah akan terbetuk ahklakul karimah. Sesuai dengan Pesan Nabi bahwa memabaca Al-Qur’an di anjurkan semenjak masih dalam kandungan

Panitia PHBI, pengurus Mesjid jami’ yang bekerjasama dengan BKMT dan TP PKK Kecamatan Retah Pulau Kijang dalam menyambut bulan Maulid 1436 H melaksanakan berbagai kegiatan perlombaan yang berbau Islam tingkat anak-anak, seperti; Magrib Mengaji dan lomba Azan dengan tujuan untuk membentuk generasi Muda yang berakhlakuk karimah. Perlombaan tersebut di laksanakan selama 1 bulan.(mirwan/adv pemkab inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.