Utamakan Perlindungan Tenaga Medis, Edelweis Peduli Kembali Berikan Bantuan APD - Arbindonesia
April 28, 2020

Utamakan Perlindungan Tenaga Medis, Edelweis Peduli Kembali Berikan Bantuan APD

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Tenaga medis yang menjadi garda terdepan perjuangan melawan Covid19 menjadi kisah heroik tersendiri. Mengorbankan banyak hal untuk kesembuhan pasien yang sedang dalam perawatan.

Tanggap dengan hal tersebut, Edelweis Peduli kembali menggandeng para donatur guna menggalang bantuan pengadaan Alat Perlindungan Diri (APD) bagi tenaga medis yang berjuang dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Bantuan yang diberikan berupa 30 pcs face shield dan 144 pcs masker kepada RSUD Teuku Sulung dan Puskesmas Pulau Kijang. Ini merupakan distribusi ke 2, sebelum nya edelweis peduli sudah mendistribusikan APD 14 lusin, face shield 60pcs dan masker 3 kodi,” ujar Juru Bicara Edelweis Peduli, Cahaya Makbul dalam keterangan tertulisnya, Selasa (28/4/2020).

Bantuan APD tersebut diterima langsung petugas pengurus barang Rumah Sakit Teuku sulung oleh Ridho Arianda, A.Md Ak dan Kepala Tata Usaha Puskesmas Pulau Kijang Misbahudin, SKM pada hari Selasa (28/04/2020).

“Alhamdulillah terima kasih banyak atas support dan bantuan Edelweis Peduli. Kami memang sangat membutuhkan APD dalam upaya pencegahan Covid19, semoga rezeki semua donatur yang telah tergerak hatinya akan dilipatgandakan Allah,” kata Ridho.

Selain bantuan APD kepada tenaga medis, Edelweis Peduli juga telah mendistribusikan 30 paket sembako kepada mereka yang terdampak dengan fokus kepada kaum lansia, janda dan masyarakat kuranf mampu.

Gerakan Edelweis Peduli masih berlanjut dengan mengharapkan bantuan dari donatur, mengingat dampak dari segi ekonomi mulai dirasakan masyarakat karena pandemi ini.

Kontributor : Yardi ramdani


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.