Truk Kontainer Tersangkut di Kolong Rel, Jalan Padang-Bukittinggi Buka Tutup - Arbindonesia
Maret 18, 2020

Truk Kontainer Tersangkut di Kolong Rel, Jalan Padang-Bukittinggi Buka Tutup

Bagikan..

ARB INdonesia.com, LEMBAH ANAI – Boks besar yang dibawa truk kontainer dengan nomor polisi BK 9112 XT Y dari arah Bukittinggi menuju Padang, Selasa (17/3/2020), tersangkut di kolong rel kereta api yang berada di atas jalan.

Peristiwa ini terjadi sekira pukul pukul 05.15 WIB di Jembatan Air Mancur Lembah Anai, Nagari Singgalang, Kecamatan X Koto, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat (Sumbar).

Akibat kecelakaan tunggal ini, arus kendaraan dari Padang-Bukittinggi dan sebaliknya praktis terganggu. Polisi menerapkan sistem buka-tutup arus lalu lintas karena truk Truk kontainer jenis Mitsubishi PS itu nyaris menutup separuh badan jalan.

Petugas kepolisian berupaya melakukan evakuasi truk hingga pukul 11.00 WIB dengan mengerahkan mobil derek. Namun lantaran proses evakuasi membutuhkan waktu, membuat arus kendaraan terpaksa diberlakukan sistem buka-tutup.

Terhadap itu, Kasat Lantas Polres Padang Panjang Iptu Saherman mengatakan, proses evakuasi truk kontainer masih berlangsung. Pihaknya berupaya bekerja secepatnya agar arus kendaraan kembali normal.

“Arus lalu lintas terpaksa diberlakukan buka tutup. Personel sedang bekerja. Mobil derek juga telah datang, karena badan truk nyangkut di bawah rel kereta,” ujar Saherman seperti dilansir langgam.id, Selasa (17/3/2020) siang.

Saherman memastikan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di Lembah Anai itu. Pihaknya menduga, sopir tak melihat akan adanya rel kereta di atas jembatan sehingga badan truk tersangkut.

“Truk ini datang dari arah Bukittinggi menuju arah Padang, sampai di tempat kejadian box truk tersangkut di jembatan kereta api. Berada di jalur sebelah kiri jalan,” katanya

Sumber : Beritanda1.com https://beritanda1.com/truk-kontainer-tersangkut-di-kolong-rel-jalan-padang-bukittinggi-buka-tutup/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *