Juni 20, 2024

Toreh Prestasi Kinerja Anggaran, Imigrasi Tembilahan Kembali Raih Penghargaan IKPA Sangat Baik

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HULU – Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tembilahan (Imigrasi Tembilahan) kembali menoreh prestasi dalam kinerja pelaksanaan anggaran. Hari ini, Rabu (15/05/2024).

Imigrasi Tembilahan meraih penghargaan sebagai Satuan Kerja dengan Capaian Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) “SANGAT BAIK” dengan nilai IKPA 96.60 Anggara, sebagai Satker dengan Pagu Sedang Tahun Anggaran 2023.

Penghargaan capaian IKPA ini, diberikan oleh KPPN Rengat di Gedung Dang Purnama Rengat pada kegiatan Evaluasi Pelaksanaan Anggaran. Imigrasi Tembilahan diwakili oleh Kepala Urusan Keuangan, Ibu Cemreni Hastuti menerima langsung piagam penghargaan di lokasi kegiatan.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Tembilahan, Nanang Mustofa menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran atas prestasi yang diperoleh.

“Penghargaan capaian IKPA Sangat Baik ini adalah prestasi yang patut kita banggakan, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran, rekan-rekan pelaksana tusi (tugas dan fungsi-red), dan pengelolaan keuangan, tentunya prestasi kita hari ini adalah hasil kerja keras bersama,” ujar Kakanim

Untuk diketahui, Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) sendiri adalah indikator pengukuran kualitas kinerja pelaksanaan anggaran belanja kementerian/lembaga. Nilai IKPA menjadi salah satu tolok ukur keberhasilan satuan kerja (satker) dalam pengelolaan anggaran.

IKPA merupakan alat monitoring dan evaluasi terhadap pelaksanaan anggaran oleh Ditjen Perbendaharaan yang terintegrasi pada Online Monitoring (OM) SPAN yang dijadikan ukuran dan mencerminkan kinerja satuan kerja atas kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan terhadap regulasi, efektifitas pelaksanaan kegiatan serta efisiensi pelaksanaan anggaran. (Arb)