Februari 22, 2024

Tinjau Pasar Ramadhan, Bupati Kampar Himbau Masyarakat Terapkan Sosial Distancing

Bagikan..

ARBindonesia.com, KAMPAR – Saat melakukan peninjauan Pasar Ramadhan di Bangkinang, Bupati Kabupaten Kampar berikan himbauan langsung kepada para pedagang dan pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan ditengah Pandemi Covid-19 dengan Sosial Distancing (Jaga Jarak), Rabu (29/4/2020).

Bupati Kampar, H Catur Sugeng Susanto dalam kunjungannya menyampaikan bahwa Pasar Ramadhan merupakan salah satu tempat yang rawan terjadinya penularan wabah virus corona. Sebab, pasar tersebut selalu ramai diburu para pengunjung selama Bulan Puasa Ramadhan.

Hal itu menjadi kerisauan  bagi pemerintah maupun element masyarakat terhadap penyebaran virus corona dipasar tersebut.

“Oleh sebab itu kita turun langsung untuk melakukan peninjauan terhadap pedagang dan pembeli untuk nenerapkan protokol kesehatan,” tutur Bupati

Lannjutnya, untuk para pedagang kita telah melakukan penempatan lapak yang sudah sesuai dengan protokol kesehatan, namun untuk pembelian kita kembali menghimbau agar dapat menpedomani protokol kesehatan dengan menerapkan Sosial Distancing.

“Jaga jarak, baik pembeli dengan penjual, maupun antara pembeli dengan pembeli lainnya” imbuh H Catur sembari mempraktekkan tata cara pembayaran dan pengambilan barang dengan jarak 1 meter.

Disela kunjungannya, ia juga sembari berbelanja kepada pedagang sekaligus memberikan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat yang berbelanja.

“Kepada pengunjung dan penjual agar terus menghindari penyebaran Covid-19. Kita tahu dengan perkumpulan seperti ini menjadi rentan terhadap penyebaran Virus ini” Kata Bupati Kampar.

Untuk diketahui, dalam kunjungannya, Bupati juga didampingi oleh Dandim 0313/KPR Letkol Inf. Aidil Amin S, IK, Kajari Kampar Suhendri, SH, MH, Kapolres Kampar AKBP Mohammad Khalid, S IK, dan beberapa kepala OPD terkait dilingkungan Pemkab Kampar.

Laporan Yusrizal
Editor Arb