Staf Ahli Bupati Inhil Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Tanah Merah - Arbindonesia
Januari 25, 2015

Staf Ahli Bupati Inhil Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Tanah Merah

Bagikan..
Gambar; Humas Pemkab Inhil
Gambar; Humas Pemkab Inhil

KUALA ENOK (detikriau.org) – Peringatan hari besar umat Islam seperti Maulid Nabi 1436 H yang di laksanakan di berbagai tempat khususnya Kabupaten inhil di sambut dengan suka cita oleh masyarakat, salah satunya di Kecamatan Tanah Merah kelurahan Kuala Enok, peringatan Maulid Nabi yang di rangkai dengan gerakan seribu telur juga dirayakan dengan cukup meriah.

Acara ini juga dihadiri Bupati Inhil, HM Wardan yang diwakili Staf Ahli Bidang Pembangunan Drs.Sar’i, Ketua DPRD Dani M.Nur Salam, Polres Inhil yang di wakili Kabag OPS dan Camat serta upika Kecamatan Tanah merah, alim ulama serta seluruh masyarakat Kecamatan Tanah Merah yang memadati halaman Kantor Camat. Sabtu (24/01/2015).

Pelaksanaan Gerakan 1000 telur sampai pada tahun 1436 H/2015 M sudah yang ke 9 dan sudah menjadi budaya masyarakat khususnya Kecamatan Tanah Merah.

Sambutan tertulis Bupati Inhil yang di dibcakan Staf Ahli Bupati Drs.Sar’i meyampaikan ucapan puji syukurnya dapat kembali memperingati peristiwa penting dalam Tarikh Islam yakni Maulidnya Nabi Muhammad SAW, yang disejalankan dengan Gerakan 1.000 telur yang rutin diadakan setiap tahun oleh masyarakat Kecamatan Tanah Merah. Beliau menyampaikan harapan semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilestarikan, tidak hanya menjadi sebuah kegiatan seremonial belaka.

Dituturkan Bupati, dalam riwayat yang sahih banyak diinformasikan betapa menakjubkan hasil dari perjuangan Rasulullah SAW dalam menegakkan agama Allah dan membangun peradaban dunia yang sesuai dengan Fitrah manusia, 14 abad yang lampau.

Tidak sedikit pengorbanan dan kisah heroik perjuangan Rasulullah SAW bersama sahabat dan pengikutnya. Berbagai ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan, seperti   hinaan, cacian, fitnah dan pengkhianatan, perlakuan kasar tidak manusiawi bahkan berkali-kali beliau dihunus pedang dari pecundang perang, Namun tidak sedikitpun membuat hatinya gentar apalagi bersurut langkah, kehilangan komitmen dalam visi dan misi perjuangan. Akan tetapi beliau tetap tegar, sabar dan santun dalam menyampaikan agama Allah SWT, menyeru manusia ke jalan yang benar dengan taburan rahmat bagi semesta alam, sehingga terwujudnya negeri yang madani dalam naungan ridho Allah SWT.

“ Pada kesempatan yang baik ini saya mengajak kita semua untuk berikhtiar dengan segala daya upaya untuk membangun negeri ini, dengan meneladani akhlak Rasulullah SAW. Insya Allah, negeri akan aman dan damai, sejahtera lahir dan batin serta memperoleh keberkahan dari Allah SWT.” Doa Bupati

Disamping itu Bupati juga mengajak untuk menjadikan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, sebagai momen perubahan akhlak menuju kemuliaan dan keridhoan Ilahi.

Peringatan Maulid Nabi 1436 H di Kecamatan Tanah Merah menghadirkan penceramah KOMBES M. Yahya Agil dari Mabes POLRI yang dalam tausiahnya menyampaikan bahwa akhalak Rasulullah harus dijadikan teladan yakni salah satu sifat rasulullah yaitu sifat kesabarannya. Yang dalam riwatnya dimana waktu beliau melakukan hijrah ke sebuah kota yang bernama kota ta’ib yang mana masyatakat melempari batu kepada Nabi saat akan memasuki wilayah tersebut yang menyebabkan kaki Nabi terluka.

“Namun Rasulullah sebagai seorang Manusia pilihan tetap sabar dalam menghadapi cobaan seperti ini.” Sampaikanny. (mirwan/adv pemkab inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.