Solidaritas Pengurus, PWI Kampar Berikan Bantuan Sembako untuk Keanggotaan yang Berstatus ODP - Arbindonesia
Mei 4, 2020

Solidaritas Pengurus, PWI Kampar Berikan Bantuan Sembako untuk Keanggotaan yang Berstatus ODP

Bagikan..

ARBindonesia.com, KAMPAR – Peduli terhadap insan Pers, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kampar membagikan bantuan sembako kepada anggota pengurus PWI yang berstatus Orang Dalam pemantauan (ODP), Senin (4/5/2020).

Ketua PWI Kampar Akhir Yani, SE menyampaikan bahwa hal ini merupakan bentuk solidaritas anggota PWI Kabupaten Kampar terhadap salah seorang anggota yang masuk dalam daftar pasien dalam pengawasan.

“Dimana konsekuensinya selama 14 hari saudara kita tersebut harus menjalani isolasi disalah satu rumah sakit,” tuturnya kepada Arbindonesia.com.

Lanjutnya, semoga bantuan beras, telor, minyak goreng, dan beberapa barang kebutuhan harian termasuk dalam bentuk uang tunai bisa bermanfaat dan membantu anggota PWI yang saat berstatus ODP.

Selain itu, Akhir Yani juga berharap kepada pemerintah daerah adanya perhatian kepada Insan Pers di Kabupaten Kampar.

“Sebab Wartawan dalam menjalankan tugasnya rentan tertular virus yang sangat berbahaya ini,” terangnya.

Walau bagaimanapun, wartawan juga merupakan bagian yang turut berperan dalam membuat pemberitaan terkait upaya pencegahan Covid-19.

“Walaupun kita Insan Pers tidak layak dikatakan sebagai garda terdepan, tetapi Wartawan memiliki peran untuk memutus mata rantai corona dengan memberikan edukasi melalui informasi pemberitaan kepada masyarakat luas,” imbuh Ketua PWI Kampar, Akhir Yani.

Reporter Yusrizal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.