Sempena Maulid Nabi, Kelurahan Seteba Adakan Perlombaan Merangkai Bunga Telur - Arbindonesia
Januari 10, 2016

Sempena Maulid Nabi, Kelurahan Seteba Adakan Perlombaan Merangkai Bunga Telur

Bagikan..
Ketua TP.PKK Kecamatan Tembilahan Hj.Sri Bintang Syatir menyerahkan bingkisan kpd pemenang didampingi Camat Tembilahan
Ketua TP.PKK Kecamatan Tembilahan Hj.Sri Bintang Syatir menyerahkan bingkisan kpd pemenang didampingi Camat Tembilahan

Tembilahan, detikriau.org – Tim Penggerak PKK Kelurahan Seberang Tembilahan Barat (Seteba) melaksanakan lomba merangkai bunga telur. Lomba yang diikuti oleh seluruh  ibu-ibu Warga RT 01 dan RT 02 yang berlangsung di Masjid Darussalam Jl H.Sanusi Kuala Muda Kecil ini dilaksanakan bersempena dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah, Sabtu, 9 Januari 2016.

Menurut Tokoh masyarakat Kelurahan  Seteba H. Marlong, kegiatan membawa rangkaian bunga pada peringatan Maulid Nabi Muhammad telah berlangsung puluhan tahun yang lalu, hanya saja tidak di perlombakan. dulunya hanya dibagi -bagikan kepada warga  dan undangan  yang hadir pada acara tersebut.

“Bahan rangkaian bunga biasanya berasal dari bahan alami seperti pohon pinang, kelapa, nipah. Namun sebahagian juga ada berbahan plastik.” Terangnuya

Para pemenang Loma foto bersama Camat Tembilahan
Para pemenang Loma foto bersama Camat Tembilahan

Sementara itu, Ketua TP. PKK Kelurahan Seteba, Mariana Marba’i menyatakan sambutan baik dengan terlaksananya kegiatan tersebut. Ia berharap kegiatan serupa akan terus dilaksakan dan ditingkatkan kreatifitasnya ditahun-tahun mendatang.

Sementara itu Ketua TP.PKK Kecamatan Tembilahan Hj.Sri Bintang Syatir yang juga hadir selaku juri pada lomba tersebut menilai kegiatan tersebut sangatlah positif yang mana kegiatan tersebut  bisa menimbulkan  daya  kreatifitas bagi ibu-ibu warga daerah  tersebut.

“apabila ada yang memang sudah layak untuk di tampilkan pada moment-moment  tertentu  akan di tampilkan seperti pada Bazar MTQ dan pada pameran  lainnya,dan tentunya pada akhirnya akan meningkatkan ekonomi daerah tersebut.” Ujarnya

Adapaun juara pada lomba merangakai bunga telur tersebut keluar sebagai juaara pertama Kalsum, Juara kedua Fitria, juara ke Tiga Tendri dan Juara ke empat Hj.Banon.

Kepada masing-masing juara diberi bingkisan yang langsung diserahkan oleh Camat Tembilahan, H Syatir Hasan dan Ketua TP.PKK Kecamatan Tembilahan. -way

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.