Februari 24, 2024

Semarak HDI dan HKSN, Sentra Abiseka Pekanbaru Salurkan Bantuan Atensi di Inhil

Sentra Abiseka Pekanbaru Salurkan Bantuan Atensi di Inhil.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) melalui Dinas Sosial bersama Sentra Abiseka Pekanbaru menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) untuk kluster Disabilitas, Lansia, Anak, dan Eks Napza dan ODHA di lapangan kantor Bupati, Kamis (28/11/2023).

Bantuan diberikan kepada masyarakat setelah melalui proses assesment oleh Pemerintah Daerah sebelumnya. Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Koordinator Sentra Abiseka Pekanbaru Wilayah Kerja Kabupaten, Galih Suseno kepada Pj Bupati Inhil, H Herman.

Galih Suseno menyampaikan bantuan atensi ini dalam rangka menyemarakkan peringatan hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) tahun 2023.

“HDI dan HKSN menjadi momentum bagi kita untuk memenuhi hak-hak penyandang disabilitas dan membangkitkan kesetiakawanan sosial terhadap para pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial yang ada di sekitar kita,” tuturnya.

Penyaluran Atensi dalam HDI dan HKSN ini merupakan bentuk sinergi dengan Pemerintah Kabupaten Inhil dalam membantu PPKS agar bisa berfungsi sosial secara normal dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

“Saat ini kami menyalurkan atensi kepada 73 pemerlu pelayanan kesejahteraan sosial (PPKS) yang sudah dillakukan asesmen komprehensif serta terdaftar di DTKS,” ungkap Galih Suseno. 

Selain itu, Galih Suseno juga menyampaikan ucapan selamat Hari ulang tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) yang diperingati setiap tanggal 29 November.

“Selamat HUT Kopri yang ke-52, ‘Koprikan Indonesia’,” imbuhnya.

Dalam kesempatan yang sama Pj Bupati Inhil, H Herman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru yang telah bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil dalam upaya mensejahterakan masyarakat.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir. Terima kasih kepada Sentra Abiseka Pekanbaru melalui Dinas Sosial Kabupaten Inhil yang telah membantu proses penyaluran bantuan ini,” ujar Herman.

Herman juga mengatakan bahwa bantuan yang disalurkan diberikan langsung kepada penerima manfaat. Hal itu dilakukan agar bantuan dapat diterima sesuai data, tepat sasaran, serta sesuai dengan kebutuhan.

“Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat kita. Kami berharap semua pihak dapat berperan serta dalam mengentaskan masalah kesejahteraan di Kabupaten Indragiri Hilir ini sehingga nantinya tidak ada lagi masyarakat tidak sejahtera di Kabupaten kita,” tutup Herman.

Adapun komponen bantuan yang disalurkan berupa barang dengan nilai keseluruhannya Rp.150.541.000. Barang tersebut antara lain yaitu pemenuhahan hidup layak sebanyak 68 PPKS; sembako, paket nutrisi, dan family kita. 11 paket kewirausahaan dan 29 PPKS menerima alat bantu aksesibilitas berupa kursi roda, tongkat dan kruk. (R.Arb)