Satu Positif Covid-19, Wali kota Tasikmalaya: Tetap di Rumah - Arbindonesia
Maret 25, 2020

Satu Positif Covid-19, Wali kota Tasikmalaya: Tetap di Rumah

Bagikan..

ARB INdonesia.com – Satu warga Kota Tasikmalaya dinyatakan positif terkena virus Covid-19. Ini adalah kasus pertama untuk warga kota. Pasien tersebut sedang mendapat perawatan di ruangan isolasi Rumah Sakit Umum Daerah dr. Soekardjo Kota Tasikmalaya.

Walikota Tasikmalaya, Budi Budiman mengatakan bahwa pihaknya telah menetapkan status Kejadian Luar Biasa (KLB) Covid-19 di Kota Tasikmalaya. Masyarakat diingatkan untuk tetap tenang, namun waspada dan tetap menjaga pola hidup bersih.

“Kami ingatkan tetap di rumah bukan main-main, ini sudah kejadian luar biasa,” ujarnya saat memberikan keterangan pers, di halaman Balai Kota Tasikmalaya, Rabu 25 Maret 2020.

Masyarakat diharapkan agar meningkatkan kesadaran untuk tidak keluar rumah, hindari kontak fisik, jaga jarak dengan orang minimal 2 meter. Diimbau juga untuk tetap menggunakan masker, hindari kerumunan dan menjaga pola kebersihan dilingkungan masing-masing.

Pemerintah kota bersama Satuan Polisi Pamong Praja, Kepolisian dan TNI, akan membubarkan jika terdapat kerumunan warga.

“Berbicara anggaran tanggap darurat untuk pencegahan Covid-19, Pemkot Tasikmalaya telah menyiapkan anggaran sebesar Rp 16 miliar dan sekitar Rp 2 miliar bisa dibelanjakan,” lanjut Budi.

Sementara untuk jumlah kasus Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 116 orang, untuk kasus Pasien dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 10 orang.

“Empat pasien masih dirawat, dan yang satu itu sudah dinyatakan positif Covid-19,” pungkasnya.

Sumber : vivanews.com https://www.vivanews.com/berita/nasional/42221-satu-positif-covid-19-wali-kota-tasikmalaya-tetap-di-rumah?medium=autonext

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *