RDP Jilid II Tak Dihadiri Pihak Perusahaan, ini Kata Ketua Komisi II DPRD Inhil - Arbindonesia
Januari 27, 2021

RDP Jilid II Tak Dihadiri Pihak Perusahaan, ini Kata Ketua Komisi II DPRD Inhil

Bagikan..

VIDEO RDP dI DPRD KABUPATEN INHIL

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – 4 Perusahan yang beroperasi di Kabupaten Indragiri Hilir ini terkesan tak memiliki itikad baik untuk mencari solusi terkait permasalahan kemitraan plasma kebun kelapa sawit antara pihak perusahaan dan Koperasi masyarakat petani.

Hal itu terlihat ketika Komisi I dan II DPRD Inhil menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) jilid II, tidak ada satupun pihak perusahaan yang hadir. Padahal informasi pemanggilan secara resmi telah dilakukan oleh DPRD Inhil jauh sebelum RDP yang digelar malam ini, Rabu (27/1/2021) malam.

Adapun 4 perusahaan tersebut diantaranya PT Setia Agrindo Mandiri, PT Citra Palma Kencana, PT Indogren Jaya Abadi, dan PT Indah Agrindo Lestari

Dengan ketidak hadirannya pihak perusahaan dalam RDP yang dipimpin Ketua Komisi II DPRD Inhil, Ir H AMD Junaidi, AN mengaku sangat kecewa dengan pihak perusahaan.

“Kita melihat hari ini pihak perusahaan telah melakukan Wanprestasi. Kita sudah mengundang dua kali, Artinya pihak perusahaan tidak ada niat untuk melakukan penyelesaian terkait permasalahan ini,” kata Junaidi saat memimpin RDP di ruang Paripurna DPRD Inhil.

Selain itu, Poltisi Senior ini menyampaikan bahwa DPRD telah memfasilitasi untuk mempertemukan kedua belah pihak untuk mencarikan solusi atas permasalahan yang terjadi antara Perusahaan dan masyarakat.

“Kalau mereka (Perusahaan) tidak datang, kita bisa memutuskan apa. Kalaupun kita putuskan itu berarti memutuskan sebelah pihak,” kata Junaidi.

Lanjutnya, DPRD berharap terkait persoalan Perusahaan tersebut bisa diselesaikan oleh pemerintah.

“Saya pikir Perusahaan sudah ‘mengangkangi’ Pemerintah kita yang sudah memberikan ‘karpet merah’ terhadap perusahaan di Indragiri Hilir,” tutur Ketua Komisi II DPRD Inhil.

Untuk diketahui dalam RDP tersebut selain di hadiri Ketua Komisi I dan II berserta anggota, juga dihadiri oleh Sekda Inhil yang diwakili oleh Asisten I, Kepala Dinas Perkebunan, Kepala Dinas Perizinan serta masyarakat petani dan tamu undangan lainnya.

Arbain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *