Rapat Penyampaian Penjaringan Perankat Desa Serai Wangi di Aula Kantor Camat Pranap Inhu - Arbindonesia
Maret 16, 2020

Rapat Penyampaian Penjaringan Perankat Desa Serai Wangi di Aula Kantor Camat Pranap Inhu

Bagikan..

Camat Pranap Umar. S.Sos

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HULU – Camat Peranap gelar rapat kordinasi penyampaian tetang konflik penjaringan perangkat desa di Desa Serai Wangi, Kecamatan Pranap, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) – Riau, Selasa (16/03/2020).

Rapat tersebut digelar di Aula Kantor Camat Pelranap di Jlan Lintas Taluk Rengat.

Dalam rapat tersebut, Camat Pranap Umar, S.os menyampaikan bahwa dalam bentuk penjaringan perangkat desa harus sesuai dengan peraturan yang tercantum pada Peraturan Pemerintah UU No 6, dan Perda No 30.

“Kita telah membuat surat edaran 137/Pem 2020 untuk Penjaringan Prangkat Desa yang telah direkomundasikan oleh Kecamatan, dan ditambahkan harus tamatan SLTA,” tutur Camat.

Sementara, mantan Kepala Desa Serai Wangi, Marjohan usai rapat digelar, ia menyampaikan bahwa untuk apa dibuat penjaringan jika perangkat desa yang lama sudah mencukupi syart-syarat yang sesuai dengan aturan pemerintahan.

” Bukan sewenang-wenag bisa memberhentikan prakat desa, semua ada aturan, mulai dari penjaringa hingga pemberhentian. Harus sesuai dengan Perda No 3 tahun 2017 dan UU Perankat Desa,” imbuh Marjohan.

Selain itu, Marjohan juga berharap kepada pemerintahan terkait agar dapat mengambil sikap mengenai gejolak yang terjadi. Intinya peragkat desa yang lama kembali bekerja seperti semula, karena mereka semua memenuhi syarat.

” Saya sebagai mantan Kepala Desa tidak memihak kemana-mana, tujuannya agar Desa Serai Wangi kembali damai dan tentram deperti semula. Kita juga mendukung apa bila Itu benar dan kita Lurus kan Apa bila Itu salah,” harapnya mantan Kades.

Hal serupa juga disampaikan oleh Ketua RW 05 Desa Serai Wangi, Ali Usmar, bahwa dalam penempatan perangkat desa , Kepala desa bukanlah asal main tunjuk-tunjuk aja oleh Kades yang baru menjabat.

“Semua ada aturannya,” ucap Ketua RW.

Hingga berita ini diterbitkan, Kepala Desa Serai Wangi belum bisa dihubungi untuk dikonfirmasi tarkait persoalan ini. (rls)

Penulis Rolijan.

Editor Arb

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *