Pungli di Sekolah Hambat Cita-Cita Warohmah - Arbindonesia
April 2, 2014

Pungli di Sekolah Hambat Cita-Cita Warohmah

Bagikan..

pungliTembilahan (detikriau.org) — Forum Komunikasi Organisasi Non Pemerintah (Fokus Ornop) meminta agar Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Indragiri Hilir untuk segera menyikapi dan mengambil tindakan tegas akan maraknya pungutan yang dilakukan pihak sekolah menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UN). Tindakan pelanggaran aturan ini dinilai dapat menciderai semangat perobahan yang diusung “Wardan dan Rosman (Warohmah)”.

Permintaan ini disampaikan Sekjend Fokus Ornop, Indra Gunawan kepada detikriau.org melalui sambungan telepon selulernya, rabu (2/4/2014). Ditegaskan Indra. Bagaimanapun caranya, Disdik harus membatalkan seluruh pungutan yang tidak memenuhi ketentuan aturan dan memberikan sanksi tegas kepada pihak sekolah yang melakukan pelanggaran.
“Harus ada tindakan tegas. jika ini tidak dilakukan, perbuatan serupa ini akan terus berulang dan pastinya akan menciderai cita-cita Warohmah,” Pinta Indra.
Menurut Indra, dengan semangat perobahan, Bupati dan Wakil Bupati Inhil, berkali-kali, dalam berbagai kesempatan selalu menyampaikan tekad untuk memperbaiki dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), salah satunya melalui inovasi pelayanan pendidikan yang lebih berkualitas, mudah diakses dan terjangkau. Kerapnya diberlakukan berbagai pungutan oleh pihak sekolah, pastinya akan menghambat apa yang dicita-citakan Warohmah.
“saya percaya bahwa janji Warohmah adalah janji yang pasti akan ditepati. Disdik sebagai leading sektor pendidikan harusnya mampu menyikapi. Berikan sanksi tegas kepada sekolah yang nyata akan menghambat tercapainya cita-cita ini,” Pinta sekjend yang menaungi LSM dan Ormas di Kabupaten Inhil ini.(dro)
Jelang UN, Pungli Sekolah di Inhil Kembali Marak
 

4 thoughts on “Pungli di Sekolah Hambat Cita-Cita Warohmah

  1. kalau Kadisdik tak bisa dukung cita-cita mulia Warohmah, rasanya perlu dipertimbangkan cari kadisdik baru yang lebih berani……

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.