Potret Penutupan MTQ ke-51 di Inhil - Arbindonesia
November 30, 2021

Potret Penutupan MTQ ke-51 di Inhil

IMG-20211129-WA0208
Bagikan..

ARBIndonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-51 2021 tingkat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Provinsi Riau secara resmi ditutup Bupati Inhil yang diwakili oleh sekretaris daerah (Sekda) Inhil Drs Afrizal di Masjid Agung Al-Huda jalan Jendral Sudirman, kecamatan Tembilahan, dengan menerapkan protokol kesehatan.

Penutupan MTQ ke-51 ini digelar Senin (29/11/2021) malam dihadiri Unsur Pimpinan Forkopimda Inhil, kepala OPD, Ketua MUI, para camat dan kafilah serta para pemuka masyarakat.

MTQ Ke-51 yang sudah dilaksanakan selama 3 hari dan malam ini keluar sebagai juara umum Kafilah Kecamatan Tembilahan yang tropi piala bergilir yang diserahkan langsung Sekda Inhil Drs Afrizal kepada Camat Tembilahan Lukman Hakim.

Sementara di posisi ke-2 diraih Kafilah Kecamatan Tanah Merah dan posisi ke-3 Kafilah dari Kecamatan Mandah.

Pada kesempatan itu, Sekda Inhil Drs Afrizal mengatakan MTQ tingkat kabupaten Indragiri Hilir yang di pusatkan di masjid agung Al-Huda Tembilahan ini merupakan salah satu langkah strategis dan penting yang di lakukan dalam pembangunan di bidang keagamaan.

“Ini adalah langkah strategis khususnya dalam memotivasi umat islam di daerah Inhil agar selalu membaca al-qur’an dengan baik dan benar sesuai dengan ilmu tajwid dan mengamalkan isi kandungannya dalam kehidupan sehari-hari,” ucap Sekda.

Di samping itu, dikatakan Sekda melalui MTQ ini, diharapkan bisa menemukan qori dan qori’ah, hafidz dan hafidzah terbaik, yang akan ikutsertakan dalam mtq tingkat provinsi Riau yang akan datang.

“Jadi dengan adanya MTQ ini, untuk kita mempersiapkan qori dan qori’ah, hafidz dan hafidzah terbaik, yang akan ikutsertakan dalam mtq tingkat provinsi Riau yang akan datang. Jadi kita sudah ada, walaupun MTQ di provinsi Riau Saat ini belum terlaksana, setidaknya kita lebih ada waktu untuk menghadapi MTQ,” tandasnya.

Atas nama pemerintah kabupaten Indragiri Hilir dikatakan Sekda tentunya sangat mengapresiasi atas terlaksananya mtq ke-51 kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021 dengan baik, lancar dan sukses.

“kami menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada panitia pelaksana, dewan dan majelis hakim, lptq, pengurus mesjid dan semua pihak yang tidak dapat kami sebutkan satu per satu yang telah berperan dalam menyukseskan perhelatan mtq ke-51 kabupaten Indragiri Hilir tahun 2021 ini,” cetusnya.

IMG-20211129-WA0208

“Semoga mtq ini bisa memberikan banyak manfaat bagi kita semua, terutama untuk mensyi’arkan agama islam, membumikan al-qur’an, dan semoga kegiatan ini dapat terus kita laksanakan di masa mendatang, serta segala kelemahan dan kekurangan yang masih ada dapat kita perbaiki, agar kualitasnya terus meningkat setiap kali penyelenggaraannya,” sambungnya.

Terkahir Sekda mengungkapkan
Untuk itu, kepada para pemenang untuk tetap berlatih dan mempersiapkan diri sehingga pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi Riau Kafilah dari Kabupaten Inhil bisa mencapai target yang diinginkan.

“Dan khusus kepada kafilah yang belum berhasil mendapatkan juara jangan berkecil hati dan tetap berlatih, jadikanlah Kegagalan untuk menjadi motivasi sehingga bisa meraih kejuaraan untuk tahun yang akan datang,” tutup Sekda Inhil Drs Afrizal. (AdV/Galery foto/Diskominfops Inhil)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.