Polres Inhil Beri Sinyal Izinkan Warga Buru Buaya Pemangsa Manusia di Teluk Belengkong - Arbindonesia
Januari 9, 2016

Polres Inhil Beri Sinyal Izinkan Warga Buru Buaya Pemangsa Manusia di Teluk Belengkong

Bagikan..

Tembilahan, detikriau.org – Kepolisian Polres Indragiri Hilir memberi sinyal untuk membenarkan warga memburu buaya pemangsa manusia di Kecamatan Teluk Belengkong. Meski Buaya merupakan hewan dilindungi, keselamatan warga harus lebih utama.

“Jika ada faktor-faktor tertentu, misalnya sudah membahayakan keselamatan manusia, peraturan yang melindungi keberadaan binatang buas tidak seharusnya tetap dipatuhi,” Sampaikan Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono Sik melalui Paur Humas, Iptu Warno Akman mnejawab komfirmasi awak media, sabtu (9/1/2016)

Namun untuk memburu keberadaan binatang buas penghuni kanal milik perusahaan di Teluk Belengkong ini, Warno meminta warga untuk melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan petugas Polsek setempat.

Sebelumnya, sejumlah warga Kecamatan Teluk Belengkong, khusus warga desa Hibrida Jaya berencana untuk memburu buaya-buaya yang bersarang di kanal milik perusahaan setempat.

Sebagaimana disampaikan Kepala Desa (Kades) Hibrida Jaya, Farizal kepada detikriau.org di RSUD Puri Husada Tembilahan, Sabtu (9/1/2016). Saat ini pihaknya mengaku sedang menyusun strategi agar rencana pemburuan itu bisa membuahkan hasil tanpa ada kendala yang signifikan

“Langkah awal kita harus mengkoordinasikan kepihak kepolisian. Sebab, buaya itu ada Undang-undang yang mengatur harus dilindungi,” kata Kades.

diterangkannya, buaya yang mendiami kanal tersebut sudah beberapa kali memakan korban manusia, mulai kondisi darurat perawatan tim medis hingga meninggal dunia. Menurutnya juga, sebelum peristiwa naas kemarin, segelintir masyarakat sudah menyatakan siap bekerja memburu binatang buas tersebut hanya saja terkendala dengan aturan yang ada. –mirwan-

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.