Juni 16, 2024

POLITISI GOLKAR MINTA SATPOL PP BEKERJA SERIUS

Bagikan..

www.detikriau.wordpress.com (TEMBILAHAN) – Wakil Ketua Komisi III DPRD Inhil, Ir Junaidi mengingatkan agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) fokus dalam pengamanan Perda. Sebab salah tujuan utama dibentuknya lembaga tersebut adalah untuk itu. Ungkapan itu disampaikanya kepada wartawan, ketika berbincang bincang dikantor DPRD Inhil, Rabu, (7/9).
“Harapan kita dalam pembahasan beberapa Perda yang sekarang dilakukan oleh DPRD Inhil, Satpol – PP selaku lembaga yang bertugas dalam mengamankan Perda, dapat menjalankan fungsinya sesuai dengan apa yang telah diamanatkan kepada mereka,” kata politisi Partai Golkar tersebut.
Masih menurutnya, sejauh ini banyak pelanggaran terhadap Perda yang dilakukan kesannya Satpol – PP tidak pernah memberikan tindakan konkrit. Sehingga pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan terus berlanjut. Hal itu tentunya sangat merugikan daerah, apalagi yang berkaitan dengan retribusi dan pajak.
“Makanya sekali lagi kita berharap kepada Satpol – PP untuk dapat menjalankan tugas mereka sebagaimana mestinya. Kalau memang ada pelanggaran, meskinya ditindak sesuai dengan prosedur yang berlaku,” katanya. (Suf)