Pesan H Ferryandi Saat Buka Sunatan Massal di Kuindra - Arbindonesia
Desember 16, 2022

Pesan H Ferryandi Saat Buka Sunatan Massal di Kuindra

IMG-20221216-WA0019
Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Puluhan anak di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuindra, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mengikuti Khitanan Massal bersama Ketua DPRD Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM, Jumat (16/12/2022) pagi.

Pada kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Badminton, Kelurahan Sapat ini tampak langsung dihadri oleh Camat Kuindra yang diwakili oleh Secam Kuindra, Suhaimi, Kepala Puskesmas Sapat, Endang Suratmi, Kepala Desa Teluk Dalam, MHD Irham, Ketua LAMR Kecamatan Kuindra, Budi Doremi, Babinsa Koramil 04/Kuindra, Bhabinkamtibmas Polsek Kuindra, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Kuindra.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Inhil, Dr. H. Ferryandi, ST, MT, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini sengaja dilaksanakan dengan harapan dapat sedikit meringankan beban para orang tua yang mempunyai anak lelaki khususnya bagi warga yang kurang mampu.

“Semoga acara khitanan ini menjadi berkah dan barokah untuk semuanya dan bermanfaat,” ungkap Dr. H. Ferryandi

Selain itu juga dikatakannya, bahwa khitan adalah salah satu bentuk cara mengikuti sunnah rasul dalam hal membersihkan diri saat sudah baligh.

“Hari ini kita melaksanakan khitanan massal tentunya dalam rangka mengikuti sunnah Rasul, dan menjalankan kewajiban sebagai mu’min, serta agar selalu menjaga kebersihan dari sisi kesehatan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga Ferryandi berpesan kepada orang tua peserta khitan agar selalu memberikan kesempatan untuk menyekolahkan anaknya hingga jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Berikanlah pendidikan layak pada anak pada setinggi mungkin, semoga dengan begitu anak bapak ibu menjadi orang yang cerdas dan tumbuh besar suatu hari nanti, untuk anak-anak yang akan disunat sunat sekarang tidak seperti kami dulu, alatnya sudah canggih dan tidak sakit, cuma suma seperti digigit serangga,” sambung Ketua DPRD Inhil Ferryandi.

Ferryandi juga berkesempatan langsung mendampingi anak-anak ini saat proses khitan. Bahkan, Ferryandi ikut menenangkan peserta sunat.

“Ada yang teriak – teriak ketakutan, ada yang menolak dikhitan, dan macam-macam responnya,” tambah Ferry

Helmi (51) salah satu orang tua peserta khitan menyampaikan terima kasih kepada Ketua DPRD Kabupaten Inhil atas khitanan massal ini.

“Terima kasih sudah membantu kami untuk menunaikan kewajiban, mengkhitankan anak kami, semoga pak ferry selalu diberikan kesehatan dan umur yang panjang,” imbuhnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *