Pertengahan Bulan ini, Gedung Baru RSUD Tembilahan Difungsikan - Arbindonesia
Januari 1, 2022

Pertengahan Bulan ini, Gedung Baru RSUD Tembilahan Difungsikan

IMG_20211228_161107

Foto : Gedung baru RSUD PH Tembilahan, Selasa (28/12/2021) Arbain.

Bagikan..

ARB Indonesia, INDRAGIRI HILIR – Dijadwalkan pada pertengahan bulan Januari 2022, Bangunan RSUD PH Tembilahan yang telah selesai pengerjaannya pada tahun lalu akan segera difungsikan.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Direktur RSUD PH Tembilahan, dr Saut Pakpahan saat dihubungi ARBIndonesia.com.

“Akan kita fungsikan kira-kira di minggu kedua bulan Januari,” tutur Saut Pakpahan kepada awak media baru-baru ini.

Memang saat ini kata Saut, untuk fasilitas dan alat kesehatan pada bangunan baru tersebut masih belum lengkap, akan tetapi menjelang usulan dari RSUD PH Tembilahan ke pemerintah pusat keluar, maka sementara ini alat-alat kesehatan yang ada di bangunan lama akan dipindahkan untuk sementara.

“Untuk kelengkapan lainnya akan menyusul, saat ini kita telah mengajukan ke pemerintah pusat. Secara keseluruhan di bangunan baru ada 138 tempat tidur untuk pasien rawat inap,” tutur Saur.

Lanjutnya mengenai peresmian, dr Saut belum bisa menentukan waktunya, hal itu dikarenakan masih belum lengkapnya baik dari sarana maupun prasarana dari bangunan baru tersebut.

“Jadi kita fungsikan dulu, setelah segala sesuatunya sudah cukup, lalu kita akan lakukan peresmian,” ujarnya.

Terakhir Saut berharap segala kebutuhan dari gedung baru RSUD PH Tembilahan yang telah diusulkan kepada pemerintah pusat agar segera terealisasi, hal itu bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan bagi masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit daerah.

“Kami mohon do’a dan dukungan dari semua element masyarakat agar ini berjalan lancar dan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama,” tutup dr Saut.

Untuk diketahui, dengan difungsikannya bangunan baru RSUD tersebut, setidaknya persoalan alam yang sering terjadi seperti air sungai yang masuk pada ruangan pasien rawat inap dan ruangan lainnya saat ‘air pasang dalam’ tidak dialami pasien saat tengah menjalani perawatan di rumah sakit.

(Arbain)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.