Persoalan Pupuk, Bupati Dukung Kebijakan Presiden - Arbindonesia
Februari 24, 2015

Persoalan Pupuk, Bupati Dukung Kebijakan Presiden

Bagikan..

24Bagansiapapi (detikriau.org) – Bupati Rokan Hilir H. Suyatno mendukung penuh kebijakan presiden Jokowi dalam hal menyangkut pengadaan pupuk bagi kalangan petani.

Seperti diketahui salah satu persoalan yang menghambat perkembangan sektor pertanian karena adanya kendala atau keterlambatan ketersediaan pupuk bagi tanaman. Dalam beberapa kejadian misalnya ketika petani telah memulai penanaman, namun mengalamai hambatan karena belum terdistribusinya pupuk.

“Dengan adanya perintah presiden, dimana selama ini memang persoalan pupuk jadi momok juga karena sulit didapatkan. Hal ini terjadi karena adanya proses tender yang bisa memakan waktu lama bisa berbulan-bulan, nah dengan adanya kebijakan presiden untuk tidak ada lagi tender pupuk melainkan langsung penunjukkan, kami sambut baik karena bisa memudahkan petani mendapatkan pupuk,” kata Suyatno pada satu kesempatan di Bagansiapiapi.

Bupati menilai proses tender yang lama mengakibatkan terjadinya penumpukan pupuk di gudang dan akibatnya proses penanaman yang dilaksanakan menjadi terganggu karena tidak diberikan pupuk sesuai dengan waktunya.

“Kalau sudah menumpuk digudang lama-lama, kan terancam tidak bisa dipergunakan lagi. Mudah-mudahan dengan gebrakan Jokowi, persoalan menyangkut pupuk ini bisa ditanggulangi,” katanya. [tris/adv]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.