Perempuan Ialah Sosok Pendobrak Masa Depan Bangsa - Arbindonesia
April 21, 2021

Perempuan Ialah Sosok Pendobrak Masa Depan Bangsa

IMG_20210421_212238

Rizki Rahayu Fitri

Bagikan..

(Opini Rizki Rahayu Fitri: Perempuan Ialah Sosok Pendobrak Masa Depan Bangsa)

ARBIndonesia.com – Indonesia tentu berbangga hati memiliki pelopor, penggerak yang tangguh yang muncul dari sosok perempuan.

Pemikiran-pemikiran cerdasnya menjadi inspirasi di kacamata perempuan masa kini, ia melahirkan konsep emansipasi wanita, berkatnya perempuan memiliki hak kesetaraan dalam berbagai bidang baik ekonomi, politik, hukum, dan lainnya.

Siapakah ia? Ia sosok wanita yang lahir di Jepara, bernama Raden Adjeng Kartini (R.A. Kartini).

Pemikiran-pemikiran R.A Kartini terkait kondisi sosial saat itu, terutama tentang kondisi perempuan indonesia kala itu, berhasil mengangkat kedudukan perempuan.

Berkat perjuangan dan pemikirannya untuk membebaskan perempuan atas tindakan yang menghalangi perempuan untuk bereksplorasi.

Perempuan-perempuan masa kini harus hadir dan memperjuangkan haknya agar memperoleh kebebasan, otonomi dan keadilan hukum sebagai bagian dari gerakan yang lebih luas. Seperti yang dilakukan Kartini pada masa lalu.

Banyak sekali dampak baik yang kita rasakan bagi kaum perempuan berkat Kartini, dalam ranah politik tentunya perempuan sudah diberi peluang 40 persen dalam parlement, perempuan diberi kebebasan menjadi pemimpin, bekerja, berkarier dan tidak dibatasi lagi.

Walaupun segelintir masih berpikiran ortodoks terhadap perempuan, tetapi bukan menjadi hambatan.

Ketua Umum HMI MPO Cabang Medan ini juga berharap meningkatnya pendidikan kaum perempuan, supaya lebih percaya diri mengikuti tantangan zaman tanpa meninggalkan kodrat sebagai seorang ibu dan perempuan.

Tentunya terkhusus untuk para HMI-Wati marilah kita teladani sosok wanita tangguh itu, yang memberi banyak perubahan atas perempuan.

Perempuan ialah sosok pendobrak masa depan bangsa, dari rahimnya lahir generasi-generasi yang mengubah dunia.

Salamat hari kartini untuk seluruh perempuan di Indonesia.

Penulis : Rizki Rahayu Fitri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *