Februari 22, 2024

Pemdes Sungai Berapit Salurkan BLT DD Tahap II

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Pemerintah Desa (Pemdes) Sungai Berapit, Kecamatan Concong, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama kepada warga kurang mampu dan terdampak Pandemi Covid-19, Senin (1/6/2020).

“133 KK warga yang menerima manfaat bantuan BLT DD pada tahap pertama,” kata Kepala Desa Sungai Berapit, M Ihsah, Selasa (2/6/2020).

Pembagian BLT DD tahap II tersebut diserahkan oleh Kepala Desa Sungai Berapit, M Ihsah secara simbolis dan dihadiri langsung oleh Camat Concong, Kapolsek, P3MD, serta unsur Forkopimdes.

M Ihsah menambahkan, penetapan penerima BLT-DD telah melalui proses tahapan pendataan, verifikasi, musyawarah desa khusus (musdessus), dan penetapan penerima BLT DD.

“Penyaluran BLT DD tahap II ini kita serahkan secara langsung kepada penerima,” tambahnya.

Selain itu, Kades mengharapkan dengan adanya BLT-DD yang kedua ini, masyarakat Desa Sungai Berapit dapat terbantu dan bisa menggunakannya untuk keperluan kebutuhan sehari-hari.

“Diharapkan bantuan BLT DD pada tahap II ini bisa membantu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19,” pungkasnya. (Arb