Pekanbaru Juara 1 untuk Lomba Inovasi Hotel Aman Covid 19 - Arbindonesia
Juni 22, 2020

Pekanbaru Juara 1 untuk Lomba Inovasi Hotel Aman Covid 19

Suasana Pawai Takbiran Idul Adha 1433 H-2012 M (2)
Bagikan..

Tangkapan Layar video Tatanan Perilaku Hidup Baru Produktif dan Aman Covid 19 untuk Sektor Perhotelan di Kota Pekanbaru

ARBindonesia.com, PEKANBARU – Kota Pekanbaru, Provinsi Riau mendapatkan juara pertama dalam lomba video inovasi daerah tatanan New Normal produktif dan aman Covid 19 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI).

Hal tersebut disampaikan dalam pengumuman hasil lomba dan penganugrahan lomba inovasi daerah tatanan normal baru produktif dan aman Covid 19 secara virtual bersama Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dengan Kemendagri RI serta jajaran kementerian terkait yang berlangsung di Gedung Daerah Balai Serindit, Senin (22/06/20).

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Kanarvian menyampaikan Pandemi wabah Covid 19 belum diketahui kapan berakhirnya, untuk itu masyarakat Indonesia perlu beradaptasi dengan tatanan baru atau new normal life.

“Peran Pemerintah Daerah (Pemda) dianggap penting, karena Pemda bersentuhan langsung dengan daerahnya masing-masing, untuk itu lomba ini diadakan sebagai tahap pengenalan agar masyarakat siap dan beradaptasi menghadapi kehidupan normal baru dengan menjalankan protokol kesehatan,” ujar Menteri Tito.

Lomba inovasi daerah tatanan normal baru dimulai sejak tanggal 29 Mei 2020, Menteri Tito mengatakan terdapat tujuh sektor yang dipertandingkan sebagai inisiatif antar daerah se Indonesia sebagai daerah yang produktif dan aman Covid-19.

“Tujuh sektor tersebut diantaranya inovasi pasar tradisional, pasar modern, restoran, hotel, pelayanan terpadu satu pintu, tempat wisata dan terakhir transportasi umum aman Covid-19 dari tujuh sektor ini terbagi dengan empat kluster yaitu antar provinsi, antar kota, antar kabupaten dan antar kota tertinggal atau perbatasan,” jelas Menteri Tito.

Hadiah bagi pemenang lomba, Menteri Tito menyebutkan bahwa pemerintah pusat akan memberikan dana intensif daerah (DID) bagi pemenang lomba dimana juara pertama mendapatkan 3 miliar rupiah, juara kedua mendapatkan 2 miliar rupiah, dan juara ketiga 1 miliar rupiah.

“Diharapkan kepada pemerintah daerah yang menang dapat dicontoh serta dapat ditiru oleh pemda lain untuk menerapkan kehidupan normal baru yang produktif dan aman Covid 19,” harap Menteri Tito. (MCR/DW)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *