Pedagang Sate Kabur. Diduga Jual Sate Daging Tikus - Arbindonesia
Maret 12, 2015

Pedagang Sate Kabur. Diduga Jual Sate Daging Tikus

Bagikan..
Petugas saat memeriksa kuah sate yang ditinggal kabur pedagangnya .
Petugas saat memeriksa kuah sate yang ditinggal kabur pedagangnya . Foto: detikriau.org

Tembilahan (detikriau.org) – Warga seputaran bangunan SD 001 dan 003 Kecamatan Tembilahan mendadak heboh. Geger warga ini setelah mendengar kabar adanya seorang pelajar yang mengaku menemukan potongan kepala tikus yang tercampur didalam kuah sate padang yang akan dikonsumsinya.

Menurut pengakuan pelajar kelas 1 setingkat SMP di Kota Tembilahan, Amanda yang membeli sate di pedagang gerobak di jalan Hasan Gani (lorong kolong. Red) tersebut, saat akan mengkonsumsi sate         padang yang baru saja dibelinya, ia merasa heran karena menemukan potongan daging yang mirip kepala tikus. Saat itu,karena belum yakin, iapun memperlihatkan kepada seseorang disampingnya,dan pendapatnya juga sama,bahwa itu potongan kepala tikus.

Penasaran, Amanda ditemani beberapa orang wargapun mendatangi pedagang sate yang kerap disapa   lelek oleh anak-anak sekolah dasar disana. Saat diperlihatkan, pedagang sate tampak gugup dan langsung mengambil potongan daging mirip kepala tikus itu lalu membuangnya kedalam got. Usainya, sang pedagangpun ambil langkah seribu.

“ia sem pat dikerja oleh beberapa orang anak-anak dan warga, tapi tidak berhasil ditangkap.” Pengakuan Amanda kepada detikriau.org di TKP

Menrut Warga sekitar, Salim. Pedagang sate yang sepengetahuannya bertempat tinggal di lorong siak Tembiahan itu sudah cukup lama berjualan dilokasi tersebut. Namun ia mengaku tidak mengetahui secara persis kronologis kejadiannya.

“Setiap hari ia memang mangkal di sini. Tapi benar tidaknya ia menjual sate daging tikus, saya kurang tau. Saya hannya heran saja kenapa ia harus kabur kalau memang tidak bersalah,” Ujarnya.

Pantauan lapangan, peristiwa itu sempat menarik perhatian warga. Ruas jalan yang hanya selebar kurang lebih 4 meteran itupun macet akibat banyaknya warga yang ingin menyaksikan.

Gerobak kayu yang ditinggal pedagang yang kabur, saat itu tampak disita oleh petugas kepolisian.

Hingga berita ini dirilis. Belum diperoleh keterangan resmi dari pihak kepolsian Polres Inhil. (dro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.