Pasar Guntung Terbakar, 35 Unit Sepeda Motor Ikut Dilalap - Arbindonesia
Desember 30, 2020

Pasar Guntung Terbakar, 35 Unit Sepeda Motor Ikut Dilalap

Bagikan..

ARBindonesia.com, INDRAGIRI HILIR – Naas, kembali terjadi peristiwa kebakaran yang menghanguskan puluhan kios/lapak pedagang kaki lima dan puluhan unit sepeda motor roda dua di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, tepatnya di Pasar Guntung jalan Yos Sudarso, Kecamatan Kateman, Rabu (30/12/2020) pagi.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK M.hum membenarkan bahwa memang ada musibah kebakaran yang mehanguskan rumah warga dan puluhan motor roda dua tersebut.

“Benar ada kebakaran di Kateman sekitar pukul 05.45 wib pagi tadi,” jawabnya saat dikonfirmasi melalui via whatsapp, Rabu (30/12/2020) Pagi.

Berdasarkan keterangan resmi oleh Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan menyebutkan sebanyak 41 Kios Pasar dan 35 Unit Kendraan bermotor (roda dua) terbakar, diantaranya 21 unit rusak berat dan 14 Unit rusak ringan.

Adanya kebakaran tersebut, Kapolres Inhil menyebutkan bahwa penyebabnya masih dalam tahap penyelidikan Polsek Kateman.

“Saat ini api telah dapat dikendalikan, pada saat kejadian tidak terdapat korban jiwa, kerugian materil belum dapat ditaksir. Dugaan sementara api tersebut berasal dari kios milik saudra Yandri,” Terang Kapolres Inhil.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan SH SIK M.hum menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk lebih berhati-hati lagi dalam lebih bijak menjaga barang-barang yang mudah terbakar. Serta selalu perhatikan atau matikan aliran listrik jika dirasa tidak dipakai lagi untuk aktivitas.

“Apabila meninggalkan rumah/bangunan agar, 1. Terlebih dulu mengecek dan memastikan kompor sudah dalam keadaan mati, 2. Mematikan perangkat elektronik dengan mencabut kabel dari stop kontak,” Ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *