Juni 15, 2024

News! Kapolres Inhil Tertangkap Kamera Saat Berada Disini, ini yang Dilakukannya

Ilustrasi Tertangkap Kamera, Arb.

Bagikan..

ARB INdonesia, INDRAGIRI HILIR – Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK beserta anggotanya tertangkap kamera saat berada di sebuah tempat di Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan Kota.

Entah apa yang melatarbelakanginya hingga orang nomor 1 di jajaran kepolisian Polres Inhil itu berniat untuk melakukan satu kegiatan sosial yang begitu bermanfaat di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Sontak saja, dari kegiatan berbagi paket sembako kepada para pekerja dan pemulung yang ada disana membuatnya tak luput dari tangkapan kamera pewarta.

IMG-20230328-WA0038

Kapolres Inhil AKBP Norhayat SIK usai menyerahkan bantuan menyampaikan bahwa penyaluran bantuan sosial tersebut merupakan salah satu upaya Poles Inhil dalam memaknai bulan Suci Ramadhan, Selasa (28/3/2023).

“Pagi hari ini Polres Inhil melakukan kegiatan bakti sosial kepada saudara-saudara kita yang bekerja sebagai buruh dan pemulung di TPA, sebagai upaya meningkatkan rasa kepedulian dan memaknai arti dalam menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan” ujar AKBP Norhayat.

Ia berharap bantuan sembako disalurkan dapat bermanfaat bagi penerima dalam menjalani ibadah puasa Ramadhan.

“Besar harapan kami agar kegiatan baksos ini bermanfaat bagi yang bersangkutan, bisa memberikan semangat dan motivasi dalam mencari rezekinya dan juga memperhatikan kondisi kesehatan mereka karena bekerja di lingkungan kerja diantara tumpukan sampah-sampah,” pungkasnya.

IMG-20230328-WA0039

Sementara itu, pemulung yang bekerja di TPA mengaku gembira atas perhatian Kapolres Inhil AKBP Norhayat beserta jajaran berbagi sembako kepada para pemulung di TPA Sungai Beringin.

“Kami sempat heran ada apa banyak polisi datang ke TPA kesini, kami kira ada yang mau ditangkap atau ada kejadian, namun ternyata pak Kapolres Inhil berbagi sembako,” ujar Sia, salah satu Pemulung.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Polres Inhil dan mendoakan pak kapolres dan jajaran sehat dan sukses selalu.

“Kami ucapkan terimakasih kepada polisi Inhil semoga dibalas oleh Allah SWT. Semoga bapak-bapak polisi sehat dan sukses selalu,” katanya.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Kabag Ops Polres Inhil, Kompol Rizki Hidayat, Kasat Intelkam AKP Iswandi, Kasat Samapta AKP Kornel Sirait, Kasihumas AKP Liber Nainggolan, Kasat Reskrim AKP. Amru Abdullah, Kasat Binmas AKP Nasri Suardi, Kasat Tahti Iptu Syahril, Kasat Polairud Iptu Ridwan dan Kapolsek Tembilahan Ipda Danu Hidayat. *

Editor: Arbain