Musibah Siapa yang Mau, Membantu Orang Terkena Musibah Jangan Tunggu Dulu - Arbindonesia
Mei 8, 2020

Musibah Siapa yang Mau, Membantu Orang Terkena Musibah Jangan Tunggu Dulu

Bagikan..

ARBindonesia.com, TEMBILAHAN – Ditengah pandemi COVID-19 saat ini, dan terhitung 15 hari menjelang  lebaran  Idul Fitri 1441 Hijriah, musibah kebakaran terjadi hingga menyisakan puing-puing rumah yang terbuat dari kayu, Kamis (7/5/2020) malam sektitar pukul 19.30

Akibat keganasan sijago merah tersebut membuat Tamrin (54 th) bersama Istri dan dua orang putranya harus menahan duka mendalam, dan harus merelakan kehilangan tempat tinggal yang sejak puluhan tahun menjadi tempatnya bernaung selama ini.

Hanya butuh waktu sekitar 30 menit sijago merah mampu mengubur kenangan Tamrin bersama keluarga.

Jauhari alias Ayi alias Bahok (29 th) yang merupakan putra pertama dari Tamrin warga RT 01 RW 02, Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu, yang kesehariannya sebagai buruh lepas (mantan teknisi mesin PLTD parit 4) tak kuasa menahan air mata ketika melihat kobaran api mengelilingi rumahnya.

Ia merasa shok, seakan tak percaya dengan dengan apa yang dilihatnya malam itu. Bahkan luka bakar pada bagian punggungnya pun tak ia rasakan lagi perihnya saat itu.

Ayi yang dikenal dengan pribadi periang seketika berubah saat itu, ia tersandar dengan tatapan kosong melihat warga dan petugas pemadam kebakaran tengah berusaha memadamkan api dirumah tempat ia dibesarkan dan tumbuh hingga dewasa.

Minim harta yang dapat diselamatkan, bahkan surat-surat penting sekalipun ikut melebur menjadi abu. Kecuali sepasang pakaian dibadan yang dikenakan oleh keluarganya, bahkan Ayi sendiri hanya menggunakan celana pendek tanpa baju saat menyelamatkan diri dari kobaran api.

Saat ini Ayi bersama keluarga sementara tinggal di rumah milik ketua RT 01/RW 02, Kelurahan Tembilahan Hulu di Jl. H. Arif parit XI Gg. Kampung Baru I.

Atas hal tersebut, Demi keperdulian bersama kami dari Sahabat-sahabat dekat Korban melakukan penggalangan dana dalam bentuk apapun, yang nntinya akan diserahkan kepada yang bersangkutan.

– Bantuan uanga dapat disalurkan melalui Rekening Bank BNI, an. ARBAIN, Norek : 0589915291

WhatsApp/Hp :  Arbain 082385000885 / Pendi 082174454573

– Atau dapat mendatangi langsung kelokasi, Alamat : Jl. H. Arif parit XI Gg. Kampung Baru I (Depan Jalan Sederhana Tembilahan/Samping SMP N 1 Tembilahan).

#RamadhanIndahnyaBerbagi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.